breaking news New

Terkait Kasus Penyerangan Kemendagri, Jurnalis MNC Media Lapor Polisi

Kabarnusantara.net – Aksi demo yang berujung ricuh dengan perusakan dan penyerangan di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat pada Rabu (11/10/2017) ternyata juga melukai seorang jurnalis.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 15 pegawai Kemendagri jadi korban karena mengalami luka-luka akibat demo yang berujung ricuh itu. Namun, tak hanya 15 pegawai, seorang jurnalis rupanya turut jadi korban aksi penyerangan itu.

Dia adalah, Budi Mulyawan, seorang jurnalis dari MNC Media. Budi mengaku sempat juga menerima pukulan dari massa yang mengamuk itu.

Bahkan, satu unit kamera yang biasa digunakan untuk merekam pun dirusak. Pada saat itu Budi memang bermaskud meliput suatu kegiatan disana, namun tiba-tiba saja peristiwa itu terjadi.

Sebagai seorang jurnalis, dia pun lantas mencoba merekam kejadian itu. “Saat saya mau ambil gambar, kamera saya dipatahkan. Sempat ada pemukulan,” kata Budi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/10/2017).

Atas kejadian yang menimpanya, Budi pun melapor ke polisi pada Rabu (11/10/2017) malam di Polda Metro Jaya. Laporan Budi memiliki nomor LP/4924/X/2017/PMJ/ Ditreskrimum.

Dalam laporannya, pelaku masih dalam penyelidikan. Pelaku itu dilaporkan atas dugaan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan terhadap orang atau barang.

Sebelumnya diberitakan, puluhan orang menyerang dan merusak Kantor Kementerian Dalam Negeri di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017 sore. Menurut Kepala Polsek Metro Gambir, AKBP Ida Ketut Gahanata Krisna Rendra, sekelompok orang yang berasal dari Papua itu, melakukan penyerangan sekira pukul 15.00 WIB, Rabu  (11/10/2017).

Ida mengatakan, kelompok yang mengatasnamakan sebagai Barisan Merah Putih Tolikara itu langsung menerobos masuk ke kantor Mendagri, Tjahjo Kumolo. Mereka merusak dan melempari kaca-kaca gedung dengan batu dan benda tumpul lainnya.

“Ini bukan aksi, mereka langsung masuk. Langsung menyerang,” kata Ida di gedung Kemendagri Rabu sore. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password