breaking news New

Wabup Manggarai Pantau Langsung Kondisi Pasar di Kota Ruteng

Kabarnusantara.net – Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Drs. Viktor Madur didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Protokol, Edi Janggur memantau langsung kondisi pasar di Kota Ruteng pada Kamis (12/10/2017), Pukul 13.00 Wita.

Dalam pantauannya, Wabup Manggarai mengunjungi beberapa Stan Jualan di lokasi pasar, yakni Stan Jualan Beras, Stan Jualan Kain Tradisional, Stan Jualan Komoditi, Stan Jualan Sayur Mayur dan Stan Jualan Ikan.

Selain itu, Wabup Manggarai juga mengunjungi beberapa tempat yang dianggap masih perlu ada pembenahan lanjutan dari pihak Pemerintah Daerah, seperti sampah yang berserakan, tempat sampah yang kurang memadai, jamban para pengguna pasar yang sudah tidak layak dipakai, tempat parkir kendaraan pembeli, dan lain – lain.

Di tengah kerumunan para Pengguna pasar atau para Penjual, Wabup Manggarai menyarankan agar semua Pengguna pasar wajib menjaga kebersihan lokasi demi kenyamana jual beli.

Lebih lanjut Ia pun mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan segera menindaklanjuti beberapa Jamban yang sudah tidak layak dipakai itu oleh pengguna pasar untuk segera diganti.

“Ini juga penting karena berkaitan langsung dengan aktifitas Pengguna pasar” ujar Wabup Manggarai.

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa tempat parkiran kendaraan perlu dibenahi lagi agar arus barang dan arus orang dapat berjalan lancar sehingga tidak ada lagi kemacetan di tengah pasar.

“Tempat parkiran harus dipindahkan ke sebelah sana supaya di tempat jualan ini jadi lancar dan tidak macet” pinta Wabup Manggarai sambil menunjuk ke arah yang dimaksud.

Oleh karena itu, kata Wabup Manggarai, Pengguna Pasar harus bekerja sama untuk mendukung Pemerintah Daerah membangun pasar yang lebih layak lagi sambil menunggu alokasi anggaran baru nantinya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password