breaking news New

Lomba Pacuan Kuda Siap Diselenggarakan di Nanga Banda, Reo

Pacuan Kuda (Foto : istimewah)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Lomba Pacuan Kuda kembali akan digelar di Kabupaten Manggarai. Kali ini Kampung Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, NTT menjadi Tuan Rumah ajang bergengsi itu.

Informasi yang dihimpun media ini bahwa Lomba Pacuan Kuda diselenggarakan dalam rangka memperingati Piala Bupati Manggarai tahun 2017 dan Rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 20 – 22 Oktober 2017.

Pantauan media ini, jarak lokasi tempat berlangsungnya Lomba Pacuan Kuda dengan Kampung Nanga Banda sekitar 2 Kilo Meter menuju arah utara pesisir pantai. Lokasi itu dianggap nyaman karena radiusnya mencapai 2 Kilo Meter dari Pemukiman Warga.

Lomba yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Manggarai pada Jumat 20 Oktober 2017, Pukul 09.00 Wita tersebut, diikuti oleh Peserta 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Ngada.

Sebelumnya Lomba ini juga pernah diselenggarakan di Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada 2016 lalu. Tetapi sekarang lokasinya sudah berpindah ke Kampung Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai.

Untuk diketahui panjang lokasi Pacuan Kuda yang dipakai sebagai arena sejauh 12.000Meter dengan jalan lurus 10 meter dan jalan tikungan 12 meter. (Berto Davids/OWL/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password