breaking news New

Turnamen Piala Pemuda U – 19 Harumkan Nama Kabupaten Manggarai

Turnamen Piala Pemuda Usia 19 Tahun (U - 19) yang digelar di Stadion Golo Dukal, Kelurahan Leda, Kecamatan Langke Rembong. ( foto : Berto Davids/KbN)

Ruteng, Kabarnusantara.net – Turnamen Piala Pemuda Usia 19 Tahun (U – 19) yang digelar di Stadion Golo Dukal, Kelurahan Leda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT dapat mengharumkan nama Kabupaten Manggarai di kancah sepak bola Propinsi nantinya.

Hal ini disampaikan Pelopor sepak bola kaum muda, Iwan Obo saat dimintai komentar oleh Kabarnusantara.net pada Jumat (13/10/2017), Pukul 17.30 Wita di Stadion Golo Dukal.

“Selaku Pelopor kaum muda Saya sangat berharap agar Turnamen ini dapat membawah sesuatu yang lebih berarti bagi kemajuan sepak bola Manggarai karena Turnamen ini dijalankan dalam rangka seleksi bibit Pemain Baru yang akan bertanding di Piala Gubernur NTT 2018 mendatang” kata Iwan yang sekaligus menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Manggarai itu.

“Selain itu Saya juga bangga terhadap generasi muda Kita yang sedang berkompetisi di Turnamen ini, semoga mereka dengan sungguh – sungguh bermain yang baik agar bisa masuk dalam seleksi Persim U – 19 nantinya” ujar Iwan.

Kebanggaan yang paling besar juga, lanjut Iwan, dapat dilihat dari sebuah dukungan Pemerintah Daerah Setempat, baik berupa materi maupun non materi.

“Sepak bola Manggarai sungguh luar biasa. Oleh karena itu, mulai sekarang kita fokus menjaring Pemain baru untuk dipersiapkan menuju event – event besar agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Manggarai” tutur Iwan.

Hal ini penting, sambung Iwan, karena dapat memudahkan langkah bagi Pengurus untuk menyelenggarakan latihan dan seleksi bibit Pemain baru pasca Turnamen ini.

“Saya terlalu yakin bahwa langkah ini akan membuat sepak bola Manggarai meraih prestasi yang lebih baik” tuturnya lagi.

Sepak bola jaman sekarang, jelas Iwan, merupakan bagian dari industri yang harus Kita publikasikan keluar. Siapa sangka dari generasi Manggarai ada yang bermain di kancah Nasional.

“Jangan takut akan kekurangan, jangan takut akan hambatan. Yakinlah bahwa Kita bisa meraih mimpi yang jauh untuk mengharumkan nama Kabupaten Manggarai” tutupnya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password