breaking news New

Pendaftaran Panwascam di Ruteng Tutup Tanggal 17 Oktober 2017

RUTENG, Kabarnusantara.net – Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai akan ditutup pada tanggal 17 Oktober 2017.

Informasi ini diperoleh oleh Kabarnusantara.net dari Kelompok Kerja (Pokja) Panwaslu Kabupaten Manggarai pada Sabtu 14 Oktober 2017, Pukul 13.00 Wita di Sekretariat Panwaslu, samping Kantor DPRD Manggarai.

Menurut Sekretaris Pokja, Fortunatus Hamzah Manah alias Alfan pendaftaran Panwascam ini sudah diumumkan oleh Panwaslu Kabupaten Manggarai sejak 6 Oktober 2017 lalu dan mulai resmi dibuka pada 12 Oktober 2017 dan berakhir pada 17 Oktober 2017 mendatang.

“Kami sudah umumkan pendaftaran itu sejak lama dan dipublikasikan melalui berbagai media” ujar Alfan.

Pendaftaran Panwascam yang telah dibuka itu, lanjut Alfan, merupakan bentuk keterbukaan Panwaslu Kabupaten Manggarai bagi semua Peminat yang ingin mendaftarkan diri.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa tahap awal pendaftaran Panwascam itu mulai dari memasukan berkas untuk memenuhi persyaratan.

Berkas yang dimasukan itu, sambung Alfan, adalah berkas yang sudah tertera dalam papan publikasi yang dipajang di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Manggarai, yakni Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Catatan Kriminal, Surat Keterangan Pengadilan Negeri Ruteng, Surat Keterangan Kesehatan, Foto Copi KTP, Foto Copi Ijazah Akhir, Foto Pas 4 Lembar.

“Semua berkas ini harus sudah dimasukan oleh Pendaftar ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Manggarai sebelum pendaftarannya ditutup” kata Alfan.

“Oleh karena itu, Saya menyarankan agar semua Peminat yang ingin mendaftarkan diri harus segera melengkapi dan memasukan berkasnya” katanya lagi.

Selain itu Alfan juga mengatakan bahwa tahap berikut setelah memasukan berkas adalah pemeriksaan berkas oleh Petugas dan sampai pada pengumuman lolosnya Pendaftar dari semua berkas yang sudah dimasukan.

“Jadi tahap berikutnya akan ada penyeleksian berkas sebagai bentuk pemenuhan persyaratan administrasi. Setelah itu akan ada pengumuman hasil administrasi dari semua Pendaftar dan akan dilanjutkan dengan ujian tertulis dan ujian wawancara” tutupnya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password