breaking news New

Pimpinan Dilaporkan, KPK Belum Terima Surat Panggilan dari Polri

Jakarta, Kabarnusantara.net  – Beberapa Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Ketua KPK, Agus Rahardjo dilaporkan aktivis dari lembaga swadaya masyarakat Gerakan Penyelamat Harta Negara, Madun Hariyadi, atas dugaan korupsi pengadaan barang IT di KPK senilai Rp 7,8 miliar.

Selain Agus, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dilaporkan Sandi Kurniawan pada Senin (9/10/2017) dengan nomor LP/1028/X/2017/Bareskrim.

Sandi melaporkan Saut Situmorang dengan dugaan tindak pidana membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu dan penyalahgunaan wewenang sebagaimana dimaksud Pasal 253 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP atau Pasal 421 KUHP.

Selain Madun dan Sandi, kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang datang ke SPKT Bareskrim pada Senin (9/10/2017) namun, Fredrich enggan membocorkan kasus apa yang dilaporkan termasuk siapa pelapornya.

Dari beberapa laporan tersebut, sampai dengan saat ini, pihak KPK belum menerima surat panggilan dari penyidik Polri, untuk para pimpinan baik sebagai saksi maupun terlapor.

“‎Sampai sejauh ini kami belum menerima surat panggilan atau apapun dari Polri,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andrianti‎, Sabtu (14/10/2017).

Yuyuk menjelaskan pihak Biro Hukum KPK, perkembangan dari laporan-laporan tersebut akan dipantau langsung oleh tim biro hukum KPK.

“Nanti perkembangannya akan di pantau terus oleh teman-teman dari Biro Hukum KPK yang biasa menangani itu,” ujarnya. (Hipa/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password