breaking news New

Simak 5 Manfaat jadi Jomblo, No 4 Mencengangkan

Ilustrasi wanita menjomblo. (Foto:Gulalives)

Jakarta, Kabarnusantara.net – Data yang cukup menarik pernah dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia yang mengumumkan bahwa Indeks Kebahagiaan Indonesia Tahun 2017 cukup menarik adalah indeks kebahagiaan menurut status perkawinan, Di mana, orang yang belum menikah lebih bahagia 71,53, dibanding yang sudah menikah 71,09.

Indeks kebahagiaan yang dirilis oleh BPS pada tahun 2017 ternyata didukung dengan data di Inggris dan Wales pada tahun 2011 menunjukkan bahwa ada sekitar 51 persen orang dewasa yang single atau menjomblo seperti yang dilansir dari New York Post, Sabtu (23/9/2017).

Memilih menjadi single atau menjomblo tentu tidak terlepas dari baik dan buruknya. Berikut  5 manfaat menjadi single atau Jomblo yang dirangkum dari berbagai sumber :

  1. Kembali Mencintai Diri Anda

Fokus pada kualitas pasangan seringkali membuat kita lupa dengan kualitas diri sendiri. Menjadi jomblo membuat kita lebih mudah mendefinisikan siapa diri kita daripada saat bersama orang lain. Dalam kesendirian ini pun, Anda dapat lebih fokus meningkatkan kualitas diri Anda untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik ke depannya.

  1. Bisa lebih bersosialisasi

Dikutip dari lama Detik.com Menjadi single berarti tidak memiliki tanggungjawab terhadap orang lain. Itu artinya kamu memiliki banyak waktu untuk pergi dan mengobrol dengan orang-orang kapanpun yang kamu suka.

“Jomblo menghabiskan lebih banyak waktu berhubungan dengan orang lain, baik secara pribadi maupun melalui media lainnya,” ujar psikolog yang menulis buku ‘Psychology Today’, Bella DePaulo.

  1. Tubuh menjadi ramping

Ini yang disukai para wanita jomblo. Pasalnya menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Family pada tahun 2015 menunjukkan bahwa jomblo dewasa memiliki berat badan yang lebih rendah. Di lain pihak, orang yang memiliki pasangan cenderung berat badannya meningkat.

Penelitian lain di Universitas Washington mengungkapkan bahwa orang mengalami penurunan berat badan mendadak setelah putus atua bercerai. Para jomblo dianggap lebih kurus karena mereka ingin tampil terbaik untuk menarik pasangan baru.

  1. Dapat Menyusun Rencana Hidup

Saat Anda memutuskan untuk sendiri, Anda bebas menentukan rencana hidup tanpa dipengaruhi kepentingan orang lain. Saat Anda jomblo, tuliskanlah rencana hidup Anda untuk 5 tahun ke depan. Dan ingat untuk tetap konsisten dengan rencana ini bahkan ketika nanti Anda berpacaran lagi.

  1. Kembali Berhubungan dengan Teman Lama

Berkencan terkadang membuat Andasibuk dengan satu orang saja, sehingga lupa untuk terkoneksi dengan orang-orang lainnya. Saat jomblo, Anda akan cenderung membangun hubungan dengan orang-orang yang sebelumnya Anda abaikan saat berkencan.

Mengambil jeda dan memutuskan menjadi jomblo memang bukan hal mudah bagi yang terbiasa terikat dalam sebuah hubungan. Namun, percayalah, Anda membutuhkan jeda ini sebelum Anda benar-benar “meledak”. Ambil jeda selama mungkin yang Anda butuhkan hingga Anda kembali melihat pacaran sebagai proses yang menyenangkan.(KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password