breaking news New

KPBM Mewakili NTT Pada Carnaval Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke 348

Anggota Komunitas Pencinta Budaya Manggarai  (KPBM) Makassar menampilkan tarian caci pada hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke 348 ( Foto:Timo)

Makassar, Kabarnusantara.net– Komunitas Pencinta Budaya Manggarai  (KPBM) Makassar diundang untuk mewakili Nusa Tenggara Timur dalam rangka memperingati hari jadi Sulawesi Selatan yang ke-348 di Makassar, sabtu, 14 Oktober 2017.

Dalam acara tersebut KPBM Mementaskan salah satu tarian adat Manggarai yaitu tarian caci guna menghibur ratusan penonton yang datang merayakan hari jadi Sulawesi Selatan.

Salah satu Anggota KPBM, Libertus Lesing mengatakan, bahwa mereka merasa terhormat karena diundang secara khusus oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan untuk menampilkan budaya asli yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

“Sebuah kehormatan bagi keluarga Besar KPBM karena bisa mewakili NTT untuk menampilkan budaya aslinya”, ujar Ibe, Sapaan Libertus Lesing.

Sementara itu, Timo anggota KPBM lainya menambahkan, pementasan tarian adat tersebut sebagai bagian dari cara generasi Muda dalam melestarikan budaya.

“berbagai cara kami lakukan untuk menjaga dan melestarikan budaya dan beruntung hari ini kami diberi ruang untuk melesatarikan budaya asli asal Manggarai”, ujar Pria Asal kampung Wae Rebo tersebut.

Tari Caci ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Syarul Yasin Limpo. (Tim/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password