breaking news New

Pohon Ini Tumbuh di Laut Lhok Mee

Kabarnusantara.net – Pemandangan tak biasa terlihat di Pantai Lhok Mee, Aceh Besar. Ada pepohonan yang tumbuh di laut!

Pantai-pantai di Aceh terkenal sangat indah dan alami. Salah satunya adalah Pantai Lhok Mee atau dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih. Pantai ini berada di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Jaraknya kurang lebih 40 km dari Kota Banda Aceh atau sekitar 1 jam berkendara. Tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke sini. Sehingga kita harus naik kendaraan pribadi atau menyewa dari agen perjalanan. Karena akses jalan cukup baik, kita bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat sampai ke dekat pantai.

Sebelum mencapai Pantai Lhok Mee, kita akan melintasi Bukit Suharto, disebut demikian karena pada masa pemerintahan Presiden Kedua RI tersebut beliau ikut menggagas penghijauan di bukit ini.

Dari atas Bukit Suharto kita bisa menikmati indahnya deburan ombak laut lepas, Bukit Barisan di kejauhan, kapal-kapal besar dan perahu-perahu nelayan di Pelabuhan Malahayati.

Menuruni Bukit Suharto, di sebelah kiri jalan tampak gerbang masuk menuju Pantai Lhok Mee. Tarif masuk Rp 5.000 per orang. Tidak jauh dari gerbang, kita mulai disambut oleh hamparan pasir putih pantai.

Pantai Lhok Mee masih sangat alami. Jika pada umumnya pantai di Aceh dihiasi barisan pohon cemara, Pantai Lhok Mee justru dihiasi pohon geurumbang yang tumbuh di laut. Pohon geurumbang tampak tumbuh di laut saat air sedang pasang.

Di pinggir pantai terdapat pondok-pondok yang dapat disewa untuk sekadar duduk menikmati keunikan Pantai Lhok Mee sambil menikmati segarnya air kelapa muda. (KbN)

Sumber: Detik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password