breaking news New

Ribuan Personil Akan Amankan Pelantikan Gubernur DKI Jakarta

Anis Baswedan dan Sandiaga Uno

JAKARTA,  Kabarnusantara.net  – Pelantikan Gubernur baru DKI Jakarta tinggal menghitung jam.  Pihak keamanan dipastikan akan diturunkan dengan jumlah yang tidak sedikit. Sebanyak 7.000 personil gabungan Polda Metro Jaya dan TNI akan mengamankan pelantikan Gubernur DKI terpilih periode 2017-2020 pasangan Anies Baswdan – Sandiana Uno pada Senin (16/10/2017).

Personil kepolisian akan mengamankan balai kota dan juga akan ditempatkan pada sejumlah obyek vital yang berada di sekitar Monumen Nasional. Termasuk lokasi Istana Negara.

“Sekitar 7.000 personil Polri dan TNI diterjunkan untuk pengaman di kegiatan pelantjkan itu” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Sabtu (14/10/2017).

Pengaman akan terpusat dilakukan di Balaikota, Gedung DPRD di Jalan Kebon Sirih dan Istana Negara. Pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berlangsung di Istana Negara, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan yang berhubungan dengan pelantikan Gubernur terpilih di Balaikota.

‎”Usai di Istana Negara, nanti ada kegiatan di Balaikota. Setelah itu juga ada di DPRD, kemudian di malam harinya di laksanakan pesta rakyat,di Balaikota juga, semuanya kita amankan,” ujar Argo.

Pasangan Gubernur DKI terpilih periode 2017 – 2020 Anies Baswedan – Sandiaga Uno akan dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (16/10) mendatang.(Kastra)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password