breaking news New

Valentino Rossi Salahkan Cuaca Saat Terjatuh di Motegi

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kurang prima ketika mengaspal di lanjutan MotoGP musim 2016 seri Jepang. Sebab pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal menyudahi race lantaran terjatuh di lap ketujuh.

Kabarnusantara.net – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut hujan sebagai penyebab dirinya tidak tampil kompetitif pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017).
Valentino Rossi mengawali balapan dari posisi ke-12. Dia lalu memperbaiki posisinya ini sampai ke urutan kedelapan.

Namun, masa balapan Rossi di Motegi tidak berlangsung lama. Memasuki lap keenam, pebalap Italia itu terjatuh saat melewati tikungan 8.

Rossi sempat terduduk sejenak di gravel setelah terjatuh. Dia juga masih berupaya mengangkat kembali motornya, tetapi race stewardsmemberi isyarat bahwa dia sudah tidak bisa melanjutkan balapan.

Alhasil, pebalap berjulukan The Doctor itu pun kembali ke paddocklebih cepat dari pebalap lain.
“Hari ini (Minggu) adalah akhir dari akhir pekan yang sangat sulit. Karena kondisi basah saya tidak terlalu kompetitif, saya banyak berjuang dengan motor settingantrek basah,” ujar Rossi dikutip dari Yamaha MotoGP.

“Dalam lomba saya mencoba mengikuti Aleix Espargaro dan saya mencoba untuk tetap bersamanya, tetapi sayangnya saya jatuh,” kata Rossi lagi.

Berkaca pada hasil di Motegi, Rossi bertekad untuk memberi informasi lebih banyak kepada timnya. Hal itu, ujar Rossi, untuk memperbaiki performa motor Yamaha yang belum kunjung membaik.

Sementara itu, rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales, berhasil menyelesaikan balapan GP Jepang di posisi kesembilan.

Hasil ini kian menegaskan Vinales bahwa peluang untuk memperebutkan gelar juara MotoGP musim ini sudah tidak ada. (KbN)

Reviewer overview

Valentio Rossi Jatuh - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kurang prima ketika mengaspal di lanjutan MotoGP musim 2016 seri Jepang. Sebab pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal menyudahi race lantaran terjatuh di lap ketujuh./10

Summary

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kurang prima ketika mengaspal di lanjutan MotoGP musim 2016 seri Jepang. Sebab pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal menyudahi race lantaran terjatuh di lap ketujuh.

0 Bad!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password