breaking news New

Kader Vox Point Indonesia Harus Menciptakan Identitas Katolik

Pemberkataan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Lampung oleh Pastor Moderator Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Lampung RD. Philipus Suroyo

Jakarta, Kabarnusantara.net – Pastor Moderator Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Lampung RD. Philipus Suroyo menegaskan kader Vox Point Indonesia harus mampu menciptakan identitas Katolik.

Pesan tersebut disampaikan Romo Roy, sapaan akrab RD. Philipus Suroyo kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Lampung usai acara pengukuhan pengurus DPD Lampung, di Aula Penyejuk Jiwa, Bandar Lampung, Sabtu (14/10/2017).

Ia menyebut, untuk menciptakan kader Vox Point Indonesia yang punya ciri khas, dijiwai spirit kebangsaan dan dilandasi oleh iman Katolik yakni bersinergi dan berkomunikasi aktif dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia dan hirarki Gereja Katolik.

“Terus bersinergi dan secara aktif berkomunikasi serta membangun hubungan akrab dengan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia. Sebab, banyak tokoh-tokoh di DPN yang punya peran besar di pentas nasional negara ini,” ujar Romo Roy.

Selain itu, ia juga berharap agar para pengurus yang baru dilantik menjadi oase seperti sumber mata air yang dapat menyegarkan bagi sesama, Gereja dan bangsa Indonesia.

Kemudian, Ketua Komisi Kerasulan Awam Keuskupan Tanjungkarang itu berharap agar para pengurus menjadi sakramen keselamatan.

“Kehadiran rekan-rekan juga harus bisa jadi sakramen keselamatan dan menjadi kado spesial. Tanda dan sarana cinta Tuhan untuk orang-orang, sahabat, mitra kerja lintas profesi, dan sebagainya,” ungkap Romo Roy.

Jika hal ini dilakukan, ia yakin keprihatinan dan berbagai pertanyaan tersirat dapat terjawab.

“Saya optimis bahwa ke depan apa yang menjadi keprihatinan kita bisa terjawab. Paling penting, bagaiman konsolidasi dan kolaborasi untuk menciptakan kader politik yang bermoral dan mampu menciptakan identitas Katolik,” pungkas Romo Roy. (Ervan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password