breaking news New

Kasus Dugaan Suap, Hari ini KPK Akan Periksa Walikota Batu

Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko (EDR), Senin (16/10/2017).

Eddy sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap. Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Pemkot Batu, Edi Setyawan (EDS) dalam kasus dugaan suap terkait proyek belanja modal dan mesin pengadaan meubelair di Pemkot Batu tahun anggaran 2017.

“Yang bersangkutan (Eddy) akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka EDS,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (16/10/2017)

Selain Eddy, KPK juga akan memeriksa Filipus Djap. Filipus juga berstatus tersangka dalam kasus ini. Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eddy (EDR).

Dalam kasus ini, Eddy Rumpoko diduga menerima suap Rp 500 juta dari pengusaha bernama Filipus Djap. Suap diduga terkait pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kota Batu tahun 2017.

Selain menetapkan Eddy Rumpoko dan Filipus sebagai tersangka, KPK juga menetapkan Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Pemkot Batu, Edi Setyawan, sebagai tersangka. Edi diduga menerima Rp 100 juta dari Filipus terkait proyek tersebut, sebagai fee untuk panitia pengadaan. (Ronal/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password