breaking news New

Ketua Majelis Hakim Sakit, Sidang Pembacaan Dakwaan Dua Auditor BPK Ditunda

Kabarnusantara.net – Agenda sidang pembacaan dakwaan untuk 2 auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rochmadi Saptogiri dan Ali Sadli ditunda karena Ketua majelis hakim Ibnu Basuki Widodo sedang sakit.

“Dengan surat izin dari dokter, ketua majelis berhalangan sakit. Namun karena ketua majelis berhalangan, sidang tidak bisa dilanjutkan,” kata anggota majelis hakim Diah Basariah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

“Sidang ditunda Rabu, 18 Oktober 2017, dan memerintahkan terdakwa agar hadir di persidangan,” ujar Diah.

Rochmadi Saptogiri dan Ali Sadli terjerat kasus suap opini wajar tanpa pengecualian (WTP) di Kemendes PDTT. Mereka diduga menerima suap dari Irjen Kemendes PDTT Sugito dan Kepala Bagian TU Inspektorat Kemendes Jarot Budi Prabowo.

Sugito dan Jarot Budi Prabowo diduga memberikan uang sebesar Rp 240 juta agar Kemendes mendapat Opini WTP terhadap laporan keuangan Kemendes tahun anggaran 2016.

Dalam kasus ini, KPK juga mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sejumlah barang bukti disita terkait pengembangan kasus ini seperti 4 unit mobil. (Ronal/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password