breaking news New

Warga Pesisir Pantai Pota Inginkan Marselis Sarimin Karong Jadi Pemimpin

BORONG, Kabarnusantara.net – Warga Pesisir Pantai di Kampung Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, NTT ingin sosok figur yang bernama lengkap Marselis Sarimin Karong untuk memimpin Kabupaten Manggarai Timur 5 tahun kedepan.Dikatakannya, Marselis adalah salah seorang eksekutor terhebat yang pernah didengarnya sepanjang sejarah berdirinya Manggarai Timur.

“Beberapa bulan lalu Saya pernah mendengar Marselis itu bangun Jembatan, Saya juga tidak tahu di Kampung mana. Tetapi hal itu sudah membuat Saya yang mendengarnya senang karena Dia mau terjun langsung dan ingin berbuat” ungkap Joko sambil duduk santai diatas Perahunya.

“Kabupaten Manggarai Timur ini sudah berdiri sejak lama. Tetapi yang Saya lihat Pemimpinannya hanya omong dan banyak janji. Tidak seperti sosok Marselis, walaupun masih baru tetapi Dia sudah berani berbuat. Kami tidak butuh Pemimpin yang hanya omong. Kami butuh Pemimpin yang jiwa kerjanya tinggi” kata Joko.

Lebih lanjut Joko yang berprofesi tetap sebagai Nelayan itu mengatakan bahwa dirinya ingin sekali Marselis mendengar keluhannya selama bertahun – tahun Dia melaut.

“Kami butuh Pemimpin yang mau mendengar keluhan Kami dan segera berbuat untuk Kami ketika Dia sudah terpilih nantinya. Dulu Pemimpin sebelumnya sudah tinggalkan janji untuk Kami tetapi malah tinggal kenangan. Lebih baik Kami pilih orang baru saja dari pada orang lama” ujar Joko.

Hal senada diungkapkan oleh Misel Nao salah seorang Warga pesisir pantai yang juga berprofesi sebagai Nelayan.

Sambil menikmati secangkir kopi Dia mengatakan bahwa sebenarnya semua Warga pesisir pantai sudah tidak mau lagi memilih Bupati Manggarai Timur, pasalnya hanya menikmati jabatan sebagai Pemimpin.

“Pemimpin sekarang kalau sudah duduk di Kursi panas tidak mau toleh ke Rakyat. Datang kunjungan Dinas hanya mengumbar alasan dana saja untuk mengelabui janji” ungkapnya dengan polos.

“Belakangan ini Saya dengar ada seorang Polisi yang mau maju dan punya keturunan besar di Manggarai Timur. Dia juga sudah pernah bangun Jembatan dan sumbang untuk gereja. Mudah – mudahan seorang Polisi yang akan berbuat banyak untuk Rakyat nanti” ungkapnya lagi.

“Selain Polisi ada nama Tarsi Syukur juga yang sering berbuat. Tetapi sekarang Dia sebagai Anggota DPR yang hanya berbuat untuk basisnya saja. Kami butuh yang berlaku umum walaupun Dia orang baru. Nah Marselis itu yang Kami harapkan karena Saya menilai Dia orang yang mau bekerja keras” pungkasnya.

“Kabupaten ini sangat cocok dipimpin oleh orang yang pekerja keras, sebab Kabupaten ini tidak mempan kalau dipimpin oleh orang yang hanya bisa omong. Coba kali ini Kabupaten Manggarai Timur dipimpin oleh Polisi pasti Kita akan sejahtera karena Polisi merupakan orang Pekerja” tandasnya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password