breaking news New

Menteri Perhubungan Budi Karya Diperiksa KPK

Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Selasa (17/10/2017). Budi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap perizinan dan pengadaan proyek di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut (Hubla), Kemenhub, untuk tersangka Adiputra Kurniawan.

“Betul, ia diperiksa. Penjadwalan ulang dari agenda pemeriksaan sebelumnya,” ujar Juru Bicara KPK, Febry Diansyah di Gedung KPK.

Usai diperiksa KPK, Menteri Budi Karya tidak menjelaskan soal materi pemeriksaan dirinya.

“Kalau ada yang mau ditanyakan langsung saja ke KPK ya,” kata Budi kepada wartawan di depan Gedung merah putih KPK.

Terkait Kasus yang melibatkan Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Antonius Tonny Budiono ini, KPK menemukan adanya dugaan suap sebesar Rp 1,147 miliar, yang diberikan Adiputra untuk Tonny Budiono. Suap itu diduga terkait dengan proyek pengerjaan pengerukan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang dengan maksud memperlancar proses lelang dan pengerjaan.

KPK menangkap Antonius Tonny Budiono dalam OTT pada 23 Agustus 2017. Dalam Operasi Tangkap Tangan itu, penyidik menyita 33 tas berisi uang Rp 18,9 miliar. Selain itu, KPK menyita kartu ATM atas nama seseorang yang diduga fiktif berisi Rp 1,174 miliar. Uang di rekening ATM itu diduga berasal dari Adiputra untuk Tonny. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password