breaking news New

LMND Eksekutif Kota Ruteng Sudah Dibentuk dan Siap Dideklarasi

RUTENG, Kabarnusantara.net – Organisasi Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Ruteng telah resmi dibentuk beberapa waktu lalu dan akan siap dideklarasikan sebagai OKP baru di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT nantinya.

Demikian pernyataan Ketua Komite persiapan deklarasi LMND Eksekutif Kota Ruteng, Selis Mbipi Jepa Jome kepada Kabarnusantara.net pada Rabu (18/10/2017) di Ruteng.

Dikatakannya, LMND Eksekutif Kota Ruteng merupakan sebuah OKP baru yang akan berdiri di Kota Ruteng bersama dengan 2 OKP besar lainnya yang sudah berdiri sejak lama, yakni GMNI dan PMKRI.

“Semua Pengurus sudah siap untuk mendeklarasikan OKP ini dan Kami bertekad akan berdiri kokoh sebagai OKP yang menjalankan amanat Organisasi dengan baik serta menjunjung tinggi asas perjuangan rakyat” tutur Selis Mbipi Jepa Jome yang akrab disapa Selo.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa dalam pembentukan LMND Eksekutif Kota Ruteng, semua Pengurus sudah menjalankan peroses kaderisasi, yakni mengkaderkan Mahasiswa/i STIPAS Ruteng dan Mahasiswa/i STKIP Ruteng menjadi Anggota Organisasi.

“Kami sudah mengkaderkan Anggota baru dan memberikan pendidikan atau materi pengantar LMND untuk Mereka. Pendidikan yang Kami beri itu bertujuan untuk membuka cakrawala berpikir semua Anggota tentang manfaat berorganisasi” pungkas Selo.

“Selain itu Kami juga sudah memberikan materi dasar kepada semua Anggota LMND, yakni sejarah lahirnya LMND dan beberapa pemahaman lainnya” terang Selo.

“Hal ini Kami lakukan agar semua Anggota punya dasar yang kuat dalam berorganisasi pasca dideklarasikan nantinya” terangnya lagi.

Saat ditanya terkait persiapan deklarasi, Selo mengatakan bahwa LMND Eksekutif Kota Ruteng sudah menyiapkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dan sejumlah berkas – berkas penting untuk diserahkan kepada pihak Kesbangpol Kabupaten Manggarai sebagai salah satu bentuk persyaratan administrasi dan legalitas hukum Organisasi.

“Kami sudah siapkan semua berkas LMND dengan sebaik – baiknya untuk diketahui oleh pihak Kesbangpol dan itu akan menjadi pegangan pihak Kesbangpol dalam mengakui semua Kelompok atau Organisasi yang mau dibentuk dan dideklarasikan di Kabupaten Manggarai” jelas Selo.

Selo pun menambahkan bahwa jika tidak ada halangan, semua Pengurus akan siap mendeklarasikan LMND Eksekutif Kota Ruteng pada tanggal 28 oktober 2017 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password