breaking news New

Organisasi Cipayung Plus DKI Jakarta Evaluasi Tiga Tahun Jokowi-JK

Jakarta, Kabarnusantara.net – Organisasi Cipayung Plus DKI Jakarta menggelar diskusi publik bertema “Mempertahankan Keutuhan Bangsa dan Mengangkat Harkat dan Martabat Masyarakat Indonesia,” Jumat (20/10/2017) di Gedung Djoeang, Jakarta.

Diskusi tersebut dalam rangka mengevaluasi 3 Tahun Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang jatuh pada hari ini, 20 Oktober 2017.

Dalam kesempatan itu, para ketua dari masing-masing organisasi menyampaikan pandangan terkait beberapa aspek pada masa pemerintahan Jokowi-JK.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiwa Islam Indonesia (KAMII), menilai pemerintah masih belum fokus membangun sumber daya manusia.

“Pembangunan SDM dikesampingkan. Pemerintah hanya fokus membangun infrastruktur yang tidak bersentuhan langsung dengan sumber daya manusia,” ucap Najmu.

Menurutnya, ketika pemerintah hanya berhasrat membangun infrastruktur maka Indonesia akan tertinggal jauh dari negara lain.

Kemudian, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyoroti persoalan penegakan hukum yang tidak adil.
Ia mencontohkan, banyak peristiwa pelarangan melakukan ibadah di beberapa tempat, yaitu di Bandung, Bekasi, dan sebagainya.

“Setiap orang berhak untuk beridah dimanapun di negara ini. Ini evaluasi untuk penegakan hukum di pemerintahan Jokowi-JK,” papar Theo cosner, Koordinator Wilayah 3 GMKI.

Sementara itu, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) memeriksa mengkritisi situasi nasional yang tidak stabil.

“Jokowi kita akui ada perubahan infrastruktur, namun situasi politik dikuasai oleh sekelompok orang,” ujar Ram Prudensius, Komisaris Daerah PMKRI Jakarta.

Situasi itu, kata dia, berdampak pada stabilitas nasional.

“Sebagai masyarakat kita cape selama tiga tahun ini, kita membangkitkan luka luka lama, kita saling mencurigai. Ini berangkat dari isu isu sara,” katanya.

Ia menyampaikan, negara tidak tegas menghadapi situasi tersebut. Karenanya, jokowi gagal menjalankan stabilitas keamanan. (Stefan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password