breaking news New

Mahasiswa Asal Papua Terharu Ketika Membacakan Teks Pancasila

Jakarta, Kabarnusantara.net -Romanus Higimur, Mahasiswa Asal Papua merasa terharu ketika membaca teks Pancasila di depan 5000 mahasiswa dan pemuda yang sedang sedang melaksanakan Jambore Nasional di Cibodas, Jawa Barat, 25 Oktober 2017.

“Iya saya rasa terharu karena pertama bisa tampil bisa diberikan kepercayaan untuk membacakan teks Pancasila depan 5000 mahasiswa dan Pemuda”, Ujar James, Sapaan Romanus Higimur

Pria kelahiran Bintuni Papua Barat ini kemudian mendapat penghargaan khusus dari panitia Jambore Nasional.

Orin Lado Wea, salah satu panitia Jambore mengapresiasi pria kelahiran Papua ini karena membaca teks Pancasila dengan penuh penjiwaan.

“Pancasila itu merupakan ideologi yang bukan saja hanya untuk dibacakan tapi harus dijiwai dalam semangat hidup oleh karena itu saya mengapresiasi teman dari Papua yang membacakan Pancasila dengan penuh penjiwaan hal yang luar biasa karena terlahir dari semangat nilai-nilai Pancasila” Ujar Orin.

Untuk diketahui kegiatan Jambore Nasional yang melibatkan 5000 mahasiswa berlangsung sejak tanggal 23-29 Oktober tersebut dibuka secara resmi oleh Kementerian Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password