breaking news New

Sumpah Pemuda Adalah Momentum Kebangkitan Pemuda

Haposan Paulus Batubara

Jakarta, Kabarnusantara.net – Memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Sabtu 28 Oktober 2017 besok, para Pemuda diingatkan agar merefleksi diri sesuai tugas dan perannya. Pasalnya, Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia yang tak boleh dipisahkan dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Bicara pemuda selalu menarik. Sebab, pemuda telah mewarnai lika-liku perjalanan sejarah bangsa ini. Bicara pemuda adalah bicara masa depan, sebab merekalah yang menjadi pemimpin masa depan suatu bangsa,” kata Ketua DPP Bidang Agama Katolik Partai Gerindra, Haposan Paulus Batubara, kepada Kabarnusantara.net, di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Menurut Haposan yang merupakan salah satu Ketua PP KIRA (Kristen Katolik Indonesia Raya) Organisasi Sayap Gerindra ini Sumpah Pemuda mesti disyukuri.

“Sumpah Pemuda adalah salah satu sejarah bangsa Indonesia yang perlu kita syukuri. Sebab, dengan adanya Sumpah Pemuda, para pahlawan kita bisa bersatu untuk melawan penjajah di masa itu,” ujar Haposan.

Maka, tugas generasi muda saat ini adalah harus lebih aktif dari apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa ini.

“Para pemuda harus berani lebih aktif dalam ikut serta memajukan bangsa Indonesia menuju bangsa yang sejahtera. Harus ikut memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik. Itu yang harus dilakukan. Apalagi, kekuatan pemuda jauh lebih kuat ketimbang kami ini,” tegas dia.

Ia menyebut pemuda adalah kekuatan bangsa yang perlu dijaga. Karena pemuda adalah masa depan bangsa Indonesia.

“Pemuda adalah aset bangsa. Oleh karena itu Pemuda mesti menjadi garda terdepan membangun bangsa ini sesuai dengan kapasitas masing-masing,” tandas dia.

Ia berharap, di momentum Sumpah Pemuda ini, para generasi muda bangsa Indonesia benar-benar merefleksi diri atas sumbangsih yang telah dilakukan untuk negara ini.

“Dari hal-hal kecil saja. Mulai dari perilaku yang baik. Misalkan tidak terlibat dalam hal-hal negatif seperti narkoba, dll,” kata Haposan yang adalah Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia ini.

Ia juga berpesan agar generasi muda Indonesia harus lebih rajin dan aktif terlibat dalam kelompok dan organisasi kepemudaan yang orientasinya untuk kepentingan bersama.

“Ini yang saya harapkan. Karena di organisasi banyak sekali aktifitas yang bisa membantu orang muda menjadi kreatif dan inovatif. Artinya banyak hal-hal positif yang akan dibangun untuk kemajuan bangsa ini,” pungkas dia. (Ervan/KbN)

Reviewer overview

Sumpah Pemuda - Para pemuda harus berani lebih aktif dalam ikut serta memajukan bangsa Indonesia menuju bangsa yang sejahtera. Harus ikut memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik. Itu yang harus dilakukan. Apalagi, kekuatan pemuda jauh lebih kuat ketimbang kami ini./10

Summary

Para pemuda harus berani lebih aktif dalam ikut serta memajukan bangsa Indonesia menuju bangsa yang sejahtera. Harus ikut memberikan pendidikan politik dan demokrasi yang baik. Itu yang harus dilakukan. Apalagi, kekuatan pemuda jauh lebih kuat ketimbang kami ini.

0 Bad!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password