breaking news New

Ibu Penggerak PKK Propinsi NTT Kunjungi Kelompok Tenun di Cibal

Lusia Adinda Lebu Raya mengunjungi para Kelompok Tenun di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai pada Selasa (31/10/2017) Pukul 12.00 Wita. (Foto; Facebook Berto davids)

Ruteng, Kabarnusantara.net – Ibu Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Lusia Adinda Lebu Raya mengunjungi para Kelompok Tenun di Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai pada Selasa (31/10/2017) Pukul 12.00 Wita.

Kunjungan Ibu Lusia itu berpusat di 3 Desa Kecamatan Cibal, yakni Desa Nenu, Desa Barang dan Desa Golo.

Kunjungan itu juga merupakan bagian dari Supervisi Lapangan Penggerak PKK Propinsi NTT terhadap tugas pokok Penggerak PKK Kabupaten Manggarai di bagian Kerajinan Tangan Kelompok Tenun dalam merancang Selembar Kain.

Dalam kunjungannya itu Ibu Lusia berjumpa dan melihat langsung para Penenun Kain di 3 Desa itu yang sedang menunjukan hasil Kerajinan Tangan Mereka sebagai bentuk karya lokal yang layak mempunyai nilai jual di rana Propinsi.

Pada kesempatan itu juga, Isteri Gubernur NTT ini membeli beberapa Kain di 3 Desa kunjungan yang merupakan hasil tenunan Masyarakat Setempat.

“Kunjungan ini merupakan Supervisi Lapangan Penggerak PKK Propinsi NTT terhadap tanggung jawab kerja Penggerak PKK Kabupaten Manggarai dalam memamerkan hasil Kerajinan Tangan Masyarakat di bagian Tenunan” kata Ibu Lusia.

“Saya juga ingin pantau langsung peroses Tenunan dan hasil Tenunan Masyarakat Manggarai karena Tenunannya sudah layak untuk dipromosikan ke tingkat Nasional maupun Internasional dalam ajang pameran” katanya lagi.

Dalam Supervisi Lapangannya Pun Ibu Lusia menyarankan agar Penggerak PKK Kabupaten Manggarai berpatisipasi dalam mendukung dan menumbuh kembangkan Kerajinan Tangan Masyarakat Manggarai dalam menenun Kain, sebab Kerajinan Tangan itu belum pernah dipromosikan sampai ke level Nasional. Oleh karena itu Penggerak PKK Kabupaten Manggarai harus segera mendorong semangat Masyarakat Manggarai di bagian menenun sebagai salah satu program kerja tahun 2017.

Hal ini jelas tertuang dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Gerakan Pemberdayaan Keluarga.

Pantauan Kabarnusantara.net dalam kunjungan atau Supervisi Lapangan tersebut, Ibu Penggerak PKK Propinsi NTT didampingi oleh Ibu Penggerak PKK Kabupaten Manggarai, Yeni Veronika dan beberapa Anggota DPRD Propinsi lainnya. Turut hadir dalam kesempatan itu Camat Cibal beserta Ibu.

Untuk diketahui sebelumnya, Ibu Penggerak PKK Propinsi NTT ini mengadakan pertemuan dengan Ibu Penggerak PKK Kabupaten Manggarai beserta Penggerak PKK 12 Kecamatan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Pada kesempatan itu Ibu Penggerak PKK Kabupaten Manggarai melaporkan secara langsung hasil kerja Penggerak PKK Kabupaten Manggarai selama tahun 2017. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password