breaking news New

Dua Pelaku Teror di New York Berhasil Ditangkap

New York – Aparat penegak hukum Amerika Serikat berhasil menangkap pelaku kedua teror truk di New York yang menewaskan 8 orang. Sama halnya dengan pelaku pertama, pelaku kedua juga diidentifikasi sebagai orang Uzbekistan.

Dilansir dari AFP, Kamis (2/11/2017), Polisi berhasil menangkap Mukhammadzoir Kadirov (32) pada Rabu (1/11) kemarin. Kadirov ditemukan kurang dari satu jam usai FBI menyebarkan poster wajahnya.

“Kami tidak lagi mencari orang yang sebelumnya kami sebarkan posternya,” ujar Asisten Direktur FBI New York, William Sweeney.

Sweeney menegaskan sudah menemukan Kadirov. “Kami sudah menemukannya,” sebutnya.

Sebelumnya, petugas telah menangkap Sayfullo Saipov (29) yang diidentifikasi sebagai tersangka pelaku serangan. Saipov merupakan imigran asal Uzbekistan yang tiba di AS pada tahun 2010 dan telah memiliki kartu hijau yang memungkinkan dia untuk tinggal di AS secara permanen.

Sedikitnya 8 orang tewas dalam serangan truk yang terjadi di sepanjang Sungai Hudson pada Selasa (31/10) waktu setempat itu. Dalam aksinya, Saipov mengemudikan truk pikap hingga menabrak para pejalan kaki dan pesepeda di jalur sepeda sepanjang sungai.

Saipov berhasil ditangkap setelah ditembak polisi di bagian perut. Motif penyerangan ini belum diketahui pasti.

Namun sumber penegak hukum yang dikutip CNN dan New York Times melaporkan temuan catatan dari pelaku yang mengklaim aksinya ini dilakukan atas nama kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password