breaking news New

Amien Rais Minta PAN Keluar dari Koalisi Pendukung Jokowi-JK

Jakarta – Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais meminta agar PAN keluar dari koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Apa tanggapan PAN?

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, masukan dari Amien Rais sebagai tokoh partai akan didengar. Namun masukan tersebut harus jelas kepada siapa ditujukan.

“Pertama itu Pak Amien sebagai tokoh partai, sebagai pendiri partai itu akan selalu didengarkan masukkannya. Dan tetapi, kan Pak Amien yang ditujukan kepada siapa, kita nggak tahu,” kata Eddy diberitakan detikcom, Kamis (2/11/2017).

Jika masukan Amien tersebut ditujukan ke pengurus, kata Eddy, maka akan dijadikan bahan masukan untuk kemudian dibahas oleh pengurus.

“Kalaupun nanti ada pernyataan Pak Amien itu kepada pengurus, tentu akan kita jadikan bahan diskusi internal. Karena di internal kita harus punya kewajiban membahas hal yang sifatnya strategis, dan kalau itu masukan datang dari Pak Amien, tentu akan kita bahas,” katanya.

Namun, hasil kajian tersebut seperti apa, hal tersebut tergantung dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PAN.

“Keputusannya apa? Itu ada mekanisme partai, melalui rapat pimpinan partai, pleno partai yang mana itu partai saat ini dikomandoi oleh Pak Zul. Apapun keputusannya, bersama-sama dengan ketua umum partai,” katanya.

Sementara itu, bicara soal kinerja pemerintah, Eddy menilai apa yang dilakukan Jokowi selama memimpin ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihan pertama di soal infrastruktur.

“Kalau dilihat dari aspek infrastruktur, kita harus angkat topi bahwa itu bisa terakselerasi dengan cepat. Tapi kan banyak kelemahan lain yang butuh penanganan. Pertama kesenjangan ekonomi, lapangan kerja, masalah daya beli dan masalah kerukunan bangsa. Itu yang jadi titik lemah yang belum dicapai oleh pemerintah dan perlu penanganan lebih lanjut lagi,” jelas Eddy.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password