breaking news New

Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng Meriahkan Kegiatan Gerakan Sadar Pemilu

Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng saat menampilkan Atraksi di Lapangan Motang Rua, Ruteng. ( Foto: Apri Mantur)

RUTENG, Kabarnusantara.net –Marching Band SMA Widya Bhakti Ruteng, ikut memeriahkan pelaksanaan kegiatan Gerakan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang diselenggaran oleh Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Manggarai, NTT, Sabtu (4/11/2017).

kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Motang Rua Ruteng tersebut diikuti oleh perwakilan siswa dan guru SMA/SMK se-kota Ruteng.

Pantauan media ini, sekitar 80 personil Marching Band SMA Widya Bhakti tampil memukau saat menyambut peserta kegiatan jalan sehat Gerakan sadar pemilu memasuki Lapangan Motang Rua, Ruteng.

Kepala sekolah SMA Widya Bhakti, Abur Pinianus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, Dengan demikian SMA Widya Bhakti semakin dikenal masyarakat dan kaum generasi muda, secara tidak langsung mengenal, mamahami dan mengambil bagian dalam pesta demokrasi.

“Kita bersyukur KPU menyelenggarakan kegiatan seperti ini, karena secara tidak langsung SMA Widya Bhakti semakin dikenal masyarakat dan kaum generasi muda mengenal, memahami dan ambil bagian dalam pesta demokrasi”, ujarnya saat dihubungi diruangan kerjanya.

Sementara itu ketua KPUD Manggarai, Redemtus H. Dewanto Dao, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan gerakan sadar pemilu bertujuan, menyonsong pilkada serentak 2018 dan pemilu serentak 2019.

“Agar seluruh masyarakat, khususnya pemilih sah bertanggungjawab atas dua event besar ini, untuk menyatakan hak politiknya dengan terlibat langsung dalam pemilihan, sebab Pemilu itu sesuatu yang penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara”, ujarnya di depan ratusan peserta. (AM/OWL/KbN)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password