breaking news New

Terkait Jalan Telford Ini, Warga Papang Tagih Janji Pemkab Matim

Jalan Telford di Kampung Papang yang sudah ditumbuhi rumput dan berlumpur sepanjang 2 Kilo Meter menuju jalur umum. Foto ( Facebook Berto davids)

BORONG, Kabarnusantara.net – Yohanes Mingga, salah satu Warga Kampung Papang, Desa Ranamasak, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT menagi janji kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Timur (Matim) terkait Jalan Telford di Kampung Papang yang belum ada peningkatan.

Hal ini disampaikan Mingga pada Sabtu (4/11/2017), Pukul 11.30 Wita di Kampung Papang.

Menurutnya, pada tahun 2014 yang lalu Pemkab Matim melalui Dinas Pekerjaan Umum pernah berjanji kepada Warga Kampung Papang untuk meningkatkan status Jalan ini, yakni dari Jalan Telford ditingkatkan ke Jalan Semi Aspal. Tetapi sampai sekarang belum terealisasi.

“Kami menagi janji itu Pak, pasalnya pihak Dinas Pekerjaan Umum sudah pernah melakukan survei di Jalan Telford ini dan berjanji akan segera meningkatkan status Jalan ini menjadi Semi Aspal” ungkap Mingga kepada Wartawan.

Jalan Telford ini, lanjut Mingga, sudah dibuat sejak 10 tahun yang lalu melalui program swadaya Masyarakat dan sekarang ini kondisi Jalannya sudah hancur bagaikan tak bertuan.

Selain itu Dia pun menambahkan bahwa Warga Kampung Papang merasa kesulitan jika ingin memasarkan hasil perkebunannya ke Borong karena harus melewati Jalan Telford yang sudah rusak ini menuju jalur umum di Kampung Golo Dopo untuk mendapatkan Kendaraan.

“Kendaraan Roda Dua Kami cukup susah melintasi jalur ini, terpaksa harus 2 sampai 3 kali jalan untuk mengangkut hasil perkebunan menuju jalur umum Golo Dopo” ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, kata Mingga, sudah saatnya Pemkab Matim memperbaiki Jalan Telford ini dan menaikan status Jalannya ke Semi Aspal agar Warga Setempat diberi kemudahan.

Pantauan Kabarnusantara.net, Jalan Telford ini sudah ditumbuhi rumput dan berlumpur sepanjang 2 Kilo Meter menuju jalur umum.

Selain itu terdapat pula 2 Sekolah yang terletak tidak jauh dari lokasi jalan, yakni SDK Golo Dopo dan SMPN 5 Borong. Saban hari Siswa/i 2 Sekolah itu terpaksa melewati Jalan Telford ini baru sampai ke Sekolah. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password