breaking news New

60 Anggota PPK di Kabupaten Manggarai Resmi dilantik, Ini Harapannya

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Manggarai di Aula Efata pada Rabu (8/11/2017), Pukul 10.00 Wita. (Foto : Berto Davids/KbN)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Sebanyak 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Manggarai yang resmi dilantik pada Rabu (8/11/2017), Pukul 10.00 Wita di Aula Efata Ruteng.

60 anggota PPK yang resmi dilantik ini masing – masing berjumlah 5 orang yang ditetapkan di 12 Kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Pantauan Kabarnusantara.net 60 anggota PPK ini dilantik langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Manggarai, Redemtus Henry Dewanto Dao dan dihadiri oleh para Camat dari 12 Kecamatan, Kasat Pol PP, Kadis Dispendukcapil, perwakilan Rohaniwan dan beberapa Staf KPUD lainnya.

Usai Upacara Pelantikan, kepada Kabarnusantara.net Ketua KPUD Redemtus Henry Dewanto Dao mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar 60 anggota PPK yang sudah dilantik ini mampu bekerja secara netral, demokratis serta menjunjung tinggi kode etik PPK.

Dia juga menegaskan agar anggota PPK tidak bekerja atas dasar kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok tertentu.

“Bangsa Indonesia menginginkan peroses Pemilu berjalan lancar, aman dan demokratis. Oleh karena itu, semua PPK diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam sebuah peroses pelaksanaan Pesta Demokrasi di Indonesia terutama di Kabupaten Manggarai ini” tuturnya.

Menurut Redemtus, Upacara Pelantikan ini bukan merupakan akhir dari sebuah peroses melainkan awal dari sebuah peroses yang menuntut dedikasi dari setiap anggota PPK terhadap Bangsa dan Negara dalam peroses kepemiluan nantinya.

Oleh karena itu, tuturnya lagi, netralitas PPK sebagai Penyelenggara Pemilu harus menjadi taruhan pertama bagi peroses perjalanan Pemilu di Kabupaten Manggarai.

Untuk diketahui bahwa 60 anggota PPK yang sudah dilantik ini merupakan anggota yang telah mengikuti semua tahapan tes dan dinyatakan lulus, yakni tes tertulis dan tes wawancara. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password