breaking news New

Ratusan Mahasiswa Teknik Sipil STTNAS Siap Adakan Ekspedisi Civil 2017

Panitia Expedisi Civil HMTS -STTNAS Yogyakarta 2017

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (HMTS- STTNAS) Yogyakarta akan menggelar kegiatan Expedisi Civil 2017 pada Rabu (8/11/2017).

Kegiatan yang direncanakan akan berakhir pada Jumaat (10/11/2017) melibatkan 160-an mahasiswa baru dan mahasiswa teknik sipil yang belum pernah mengikuti Expedisi Civil HMTS-STTNAS.

Beragam komposisi acara yang apik dan menarik pun siap mewarnai Ekspedisi Civil HMTS 2017 tersebut.

Mulai dari penyajian beragam materi, games hingga outbon akan siap menegaskan identitas mahasiswa teknik sipil dan turut memberikan nilai-nilai yang positif.

Saat diwawancarai Kabarnusantara.net, Wakil Ketua HMTS STTNAS menuturkan acara Ekspedisi Civil tersebut hingga kini persiapannya sudah matang.

“Hingga kini, persiapan kami untuk menyukseskan Expedisi Civil 2017 ini sudah sangat matang hingga pada persiapan teknis pelaksaan di lapangan nanti” ungkap mahasiswi yang akarab Tiara itu.

Dirinya pun berharap kegiatan tesebut dapat berjalan dengan baik dan sukses membentuk karakter peserta Expedisi Civil 2017.

Baginya, dengan terbentuknya karakter mahasiswa dapat terwujudnya sikap solid dan saling menghargai antara sesama mahasiswa sebagai keluarga beasar STTNAS juga dalam lingkungan sosial.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Panitia Expedisi Civil 2017, Arif Fajar Mudawarisman.

Arif mengatakan persiapan yang paling utama adalah kesiapan pribadi setiap panitia dan peserta kegiatan Expedisi Civil 2017 agar secara totalitas siap menyeukseskan acara tersebut.

Acara yang akan berlangsung di Wisma Kaliurang tersebut, mengusung tema “Membentuk Pribadi yang Berkarakter dan Menjunjung Tinggi Jiwa Solidaritas”.

Kegiatan Expedisi Civil yang digelar setiap tahunnya itu, turut menuai komentar dari Wakil Ketua Panitia, Fatriz Enggal Lazuardi.

Fariz menuturkan Expedisi Civil tahun ini dikonsepkan dengan sesuatu yang berbeda yakni, diawali dengan kegiatan pra-Expedisi  Civil selama tiga kali selama sebulan yang bertujuan untuk menambah wawasan terkait dunia teknik sipil lebih dalam. 

Yosak/Kader PMKRI Yogyakarta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password