breaking news New

Kasus PGRI NTT : Sejumlah Pengacara Siap Berikan Bantuan Hukum

Wilvridus Watu, S.H, Kuasa Hukum Forum Mahasiswa Universitas PGRI NTT (Fotot: Dok. Pribadi Willy)

Jakarta, Kabarnusantara.net – Konflik internal di tubuh Universitas PGRI  NTT  yang melibatkan dua  kubu yakni kubu YPLP PT PGRI NTT dibawah pimpinan Drs. Sulaiman Radja,SH.,MH. versus  Universitas PGRI NTT dibawah pimpinan YPLP Pusat PGRI atau YPLP PT PGRI NTT terus mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Pada hari selasa, 07 November 2017, forum Mahasiswa Universitas PGRI NTT menyelenggarakan Konferensi pers di Jakarta guna mengecam keputusan Kemenristek Dikti terkait kasus tersebut.

Dalam Konferensi pers tersebut, sejumlah Advokat dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) turut hadir dan memberikan pandangan Hukum.

Wilvridus Watu, S.H, salah satu Advokat yang hadir mengatakan bahwa Pendidikan adalah hak dari setiap warga negara Indonesia dan pendidikan harus dipandang sebagai sebuah sistem utuh, bukan secara parsial.

“Pendidikan merupakan Hak dari setiap warga Negara, dan harus dipandang secara utuh, bukan secara parsial”, ujar Willy.

Willi berkomitmen untuk memberikan bantuan hukum terhadap terhadap para korban baik yang masih berstatus Mahasiswa maupun para alumni yang ijasahnya bermasalah sampai saat ini.

“Sebagai Advokat saya siap memberikan bantuan hukum kepada  mahasiswa dan alumni PGRI NTT yang sedang mencarai keadilan”, lanjut Willy.

Diakhir acara Advokat asal Nusa Tenggara Timur tersebut mendorong pemerintah untuk segera menyelesaikan polemic di tubuh PGRI NTT agar tidak menimbulkan korban-korban lainya.

“Mafia pendidikan lebih kejam dari koruptor,korupsi dan terorisme. Untuk itu sebagai pengacara dari Forum Mahasiswa Universitas PGRI NTT, saya meminta Presiden Bapak Joko Widodo untuk turun tangan mencari solusi agar persoalan ini tidak berlarut-larut dan menambah korban penipuan dari pihak-pihak yang memanfaatkan kepentingan dan kekuasaan”, Tutup Advokat ini. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password