breaking news New

Widya Bhakti Raih Juara 3 Turnamen Piala Pemuda U-19.

Kabarnusantara.net – Kesebelasan SMA Widya Bhakti Ruteng keluar sebagai juara 3 Turnamen Piala Pemuda U-19 dalam pertandingan merebut posisi 3, yang berlangsung di Stadion Golodukal, Manggarai, NTT. Jumat (10/11/2017).

Widya Bhakti, juara 3 setelah menaklukan Tim SMA Budi Dharma Cancar, dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung selama 2 × 40 menit ini ditemani gerimis yang mengguyur lapangan. Kedua tim menampilkan permainan yang apik.

Widya Bhakti lebih dulu membobol gawang Budi Dharma melalui sontekan striker bernomor punggung 10, atas nama Oswaldus Dagur di menit ke 28. Ketinggalan 1-0 Budi Dharma tampil menyerang namun tak membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Budi Dharma, menyamakan kedudukan lewat sontekan pada menit ke 4. Namun kedudukan imbang tak bertahan lama setelah sundulan maut striker Widya Bhakti, Yohanes Nagu,  menyambut tendangan sudut mampu merobek gawang Budi Dharma di menit ke 12.

Jual beli serangan terjadi setelah widya Bhakti memimpin 2-1. Namun sampai peluit panjang babak kedua, tidak ada gol yang tercipta.

Pelatih Tim SMA Widya Bhakti, Gonsa Yoman, mengatakan kebangannya atas kemenangan ini.

“Kami bangga dengan kemenangan ini. Karena dari 32 Tim yang ikut dalam turnamen ini, kami bisa meraih posisi ketiga” ujarnya, usai pertandingan.

Ia menambahkan, walupun timnya gagal melaju ke partai final, tetapi karena gagal adu penalti.

Dengan kemenangan ini, Widya Bhakti meraih juara III. Final turnamen ini akan berlangsung pada minggu, 12/11/2017 antara SMA Santu Klaus vs SMAN 2 Purang.

SMA Santu Klaus laju ke final setelah menyingkirkan Widya Bhakti dibabak semifinal sedangkan SMAN 2 Purang menyingkirkan SMA Budi Dharma. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password