breaking news New

Ketua PPK Ruteng Lantik Anggota PPS Terpilih

Acara pelantikan PPS Terpilih Kecamatan Ruteng di Aula Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, (Sabtu, 11/11/2017). (Foto : JN)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ruteng secara resmi melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2018.

Acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, (Sabtu, 11/11/2017) dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan, Rohaniwan dan undangan.

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai nomor : 09/HK.03.1-Kpt/5310/KPU-Kab/XI/2017, Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Ruteng terpilih berjumlah 57 orang dengan spesifikasi 3 orang per desa/Kelurahan dari 18 Desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Ruteng.

Moa Opuisen Yulianus Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ruteng Dalam sambutannya mengatakan, setiap anggota Panitia Pemungutan suara (PPS) yang merupakan bagian dari penyelenggara pemilihan khususnya di kecamatan Ruteng harus menjaga netralitas, kepribadian yang kuat serta integritas untuk tercapainya pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang sukses dan bermartabat.

“PPS sebagai bagian dari Penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur harus menjaga netralitas, pribadi yang kuat dan Integritas”, Ujar Yopi.

Sementara itu Jack Nasranda, anggota PPK Kecamatan Ruteng mengatakan bahwa menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan (PPS) merupakan sebuah panggilan hidup, kiranya panggilan ini disyukuri dan mesti dijalankan secara baik.

“Menjadi PPS merupakan panggilan hidup, yang harus disyukuri”, Ujarnya

Nasranda menambahkan,  anggota pps terpilih Harus bekerja secara profesional, jujur dan kerja keras demi terlaksananya pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Profesional, jujur dan adil kiranya menjadi landasan dari setiap anggota PPS untuk menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018”, Tegas Sekjen Demisioner PMKRI Cabang Ruteng tersebut.

Nasranda berharap kiranya anggota PPS terpilih bukanlah titipan dari orang-orang tertentu yang mau merusak demokrasi.

“Kiranya Anggota PPS terpilih bukan merupakan Titipan dari orang-orang tertentu. Mari kita mengawal dan menjaga agar pelaksanaan demokrasi kita tetap berjalan sesuai ketentuan peraturan perundang  – undangan”, Tutup Pria kelahiran Wae Mbeleng tersebut. (OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password