breaking news New

SMKN 1 Kuwus Menyiapkan Generasi Emas Dengan Pendidikan Berkualitas

Gerbang SMKN 1 Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat. ( Foto: WS)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kuwus, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur berkomitmen menciptakan tenaga keterampilan tertentu dengan performance value yang baik.

Richardus H Murdin, S.Pd, salah satu Guru Senior di SMKN 1 Kuwus mengatakan bahwa Sebagai SMK Negeri Pertama yang berada di Kecamatan Kuwus, SMKN 1 Kuwus bercita-cita untuk menciptakan lulusan yang terserap ke dunia industry.

“Sebagai sekolah Negeri pertama di Kecamtan Kuwus, maka kami bercita-cita menciptakan lulusan yang siap pakai di dunia industri”, ujar Richardus saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (11/11/2017)

“Komitmen yang telah disebutkan tentunya berimbas pada pertumbuhan perekonomian Manggarai Barat Secara khusus dan Pertumbuhan Perekonomian NTT secara umum”, Lanjut Richardus.

Senada dengan Richard, Egideus Helmon, SP, Kepala SMKN 1 Kuwus  menjelaskan bahwa SMKN 1 Kuwus sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa yang berkompetensi dan standarisasinya mengikuti kualifikasi Jurusan yang mumpuni serta mampu menggunakan teknologi yang baik.

Kepala SMKN 1 Kuwus, Egideus Helmon, SP.

“SMKN 1 Kuwus  ini sedang mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa yang berkompetensi dan standarisasinya mengikuti kualifikasi Jurusan yang mumpuni serta mampu menggunakan teknologi yang baik”, Ujar Kepala Sekolah tersebut.

Kepala SMKN 1 Kuwus tersebut menekankan bahwa Proses Pendidikan yang berkualitas dan didukung sarana prasarana yang lengkap dengan berbagai fasilitas tambahan seperti hotspot area, siswa bebas mengakses internet di sekolah apalagi SDM tenaga Pendidik di SMKN ! Kuwus  rata-rata berpendidikan Strata satu (S1) bahkan ada yang berpendidikan S2.

Egideus meyakini bahwa mekanisme dan system yang dibangun akan mampu menciptakan siswa generasi emas yang bisa memberi kontribusi positif untuk kemajuan diri dan daerah.

“kami sangat yakin Mekanis dan system yang dibangun di SMKN 1 Kuwus ini akan mampu menciptakan siswa generasi emas yang kontributif demi kemajuan diri dan daerah’, Tandasnya.

Untuk diketahui SMK Negeri yang berdiri pada tahun 2008 ini memiliki empat Jurusan diantaranya, Jurusan Perikanan, Pertanian, Peternakan, dan Rekayasa Perangkat Lunak dengan  status Terakreditasi B dan Saat ini SMKN tersebut mendapatkan  apresiasi yang tinggi dari masyarakat sekitar, terbukti dengan Jumlah murid yang meningkat tajam stiap tahunya. (WS/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password