breaking news New

Dirjen Bimas Katolik Buka Raker di STIPAS Ruteng

Ruteng, Kabarnusantara.net – Dirjen Bimas Katolik Kementrian agama Republik Indonesia melakukan rapat kerja (Raker) di Sekolah Tinggi Pastoral Santo Sirilus (STIPAS) Ruteng. Raker ini berlangsung pada tanggal 13-14 November 2017 di aula Santo Sirilus Ruteng.

Rapat tersebut akan membahas Kurikulum KKNI Prodi Pendidikan Agama Katolik Sekolah Tinggi Pastoral Santo Sirilus Ruteng.

Diantara yang dibahas adalah tentang Kebijakan umum Bimas Katolik Kementrian Agama RI tentang KKNI yang akan dibawakan sendiri oleh Dirjen Bimas Katolik RI Bapak Drs. Eusabius Binsasi.

Raker juga membahas tentang Penerapan Kurikulum KKNI dalam Perguruan Tinggi yang dibawakan oleh Dr. Marsel Payong. Selain itu Aplikasi Kurikulum KKNI dalam Kurikulum STIPAS yang dibawakan oleh Dr. Aloma Sahuma, MA, M. Si.

Raker ini dibuka langsung oleh DIRJEN Bimas Katolik Kementrian Agama Republik Indonesia dan dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, dan Manggarai Barat, Para Dosen dan Pegawai, dan Mahasiswa STIPAS St. Sirilus Ruteng.

Sementara itu, Ketua Panitia, Pater Dr. Huber Muda dalam sambutannya menekankan perlunya memperhatikan keseimbangan antara konsep pendidikan sebagai peralihan pengetahuan dengan konsep pendidikan sebagai peralihan nilai-nilai dalam sistem pendidikan di STIPAS.

Ia menyampaikan, pendidikan perlu memperhatikan triade relasi manusia; manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dan alam semesta. (Sello Jome/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password