breaking news New

Jalan Aspal di Beokina-Manggarai Hancur Tersambar Petir

Kondisi jalan raya rusak parah setelah disambar petir.

Ruteng, Kabarnusantara.net – Jalan aspal jalur Timur waekang-beokina, Desa Bea kakor, Kec. Ruteng, Kab. Manggarai, NTT, hancur tersambar petir.

Hal itu disampaikan Donatus Jehalut (52) warga Desa Bea Kakor Desa Bea Kokor kepada Kabarnusantara.Net, Senin, (13/11/2017) Pukul 16.00 Wita.

Dikatakannya, Jalan aspal Jalur timur Waekang-beokina tersambar petir dan mengakibatkan kerusakan jalan sejauh 40 meter.

“Petir menyambar di jalur ini dan mengakibatnya jalan rusak sejauh 40 meter,” ujarnya.

Diketahui, Pada Sabtu, 11/11/2017 hujan mulai mengguyuri wilayah tersebut sekitar Pukul 2.20 dan turun sangat deras. Setelah 20 menit hujan turun, petir menyambar dengan cepat dan langsung menyambar badan jalan. Seketika itu juga jalan aspal rusak. Warga yang masih istirahat kaget karena petir menyambar dengan cepat dengan bunyi yang sangat keras. Lalu warga keluar rumah dan ternyata petir menyambar badan jalan.

Warga di sekitar lokasi kejadian itu heran karena di sekitar lokasi ada banyak pohon, tetapi petir tidak menyambar pohon yang ada di lokasi tersebut.

“Kami disini heran, kok, petir menyambar badan jalan. Ini baru terjadi pertama kali di desa kami ini,” ujar Donatus.

Donatus menambahkan, Jalan aspal yang dibuat pada tahun 2012 di jalur timur waekang – beokina tersebut belum mengalami kerusakan parah sebelumnya, hanya saja ada beberapa deker yang harus direnovasi.

“Sejak 2012 sampe sekarang jalannya masih bagus, hanya saja ada beberapa deker yang harus direnovasi. Tetapi setelah kejadian ini, jalan didesa kami sudah rusak”. Tegasnya

Akibat kejadian itu, badan jalan rusak parah. Sementara itu,, tidak ada kerusakan yang lain. Petir hanya menyambar badan jalan dan rumah disekitarnya masih aman.

Warga pun berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak akibat kejadian itu.

“Kami ingin, Pemerintah dengan segera mengurus jalan yang rusak ini, agar lancar seperti sebelumnya,” ujarnya berharap. (OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password