breaking news New

Novanto Diduga Terang-terangan Lawan KPK

Setya Novanto (Setnov)

Jakarta, Kabarnusantara.net – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (13/11/2017). Kedatangan Setya Novanto ke Kupang bertepatan dengan jadwal pemeriksaannya oleh KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP.

Menanggapi hal tersebut Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, sikap Ketua DPR RI itu menunjukan sebuah sikap perlawanan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya melihatnya sikap pak Novanto sikap yang menunjukan perlawanan terhadap KPK,” kata Ramses di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Selain itu, kata Ramses, pengabaian panggilan KPK itu juga justru merusak citra partai Golkar, sebab persoalan yang dihadapi Setya Novanto tidak serta merta terpisah dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Secara politik sikap Novanto justru merusak citra partai Golkar sebab persoalan pribadi tidak otomatis terpisah dari posisi sebagai Ketua Umum Golkar,” ujar Ramses.

Untuk itu Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia itu menyarankan Setya Novanto memenuhi panggilan KPK sebagai warga negara yang taat dan menghormati hukum.

“Sebagai warga negara yang baik saya sarankan pak Setnov penuhi panggilan KPK,” tegasnya. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password