breaking news New

CEO MNC Group, Harry Tanoe Kunjungi Kampus Desa STPMD “APMD”

Hary Tanoe Sedang Meberikan Kuliah Umum Dihadapan Ratusan Mahasiswa STPMD "APMD"

Yogyakarta, Kabarnusantara.net- CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibio menggelar kuliah umum “Desa Membangun Indonesia” di Sekolah Tingi Pembangunan Masyrakat Desa STPMD “APMD”, Yogyakarta pada Selasa, 14 November 2017.

Pada acara yang berlangsung di Auditorium Ganesha APMD tersebut, Tanoe menuturkan bahwa Indonesia ditengah arus demografi yang berkembang pesat dan julmlah lapangan pekerjaan yang sedikit mesti mengarahkan masyarakat juga mahasiswa untuk memfokuskan diri pada dunia enterpreneur.

“Arus demografi saat ini sangat pesat. Jumlah angkatan kerja bertambah 5 juta per tahun. Semetara lapangan pekerjaan sangatlah sedikit. Masyrakat Indonesia khususnya yang ada di desa harus lebih memfokuskan diri pada dunia enterpreneur”, tutur Tanoe.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan dengan melihat potensi yang ada di desa.

“Masyarakat banyak yang ada di desa, ekonomi pun harus menyebar dan melihat basis kekuatan yang ada di masyarakat. Jika di desa potensinya wisata, buat usaha pariwisata, jika laut ya konsen pada usaha nelayan, koperasi atau ekonomi kreatif lainya” lanjut pria yang akrab disapa HT itu.

Ketua STPMD “APMD”, Habib Musin dalam sambutanya sebelum membuka kulia umum tersebut, menuturkan bahwa APMD sangat bahagia dengan kedatangan Hary Tanoe.

“Hari ini, kita semua sangat berbahagia karena kedatangan bapak Hary Tanoe di kampus APMD ini. Kampus satu-satunya di Indonesia yang konsen terhadap desa”, ucap Habib.

Lebih lanjut, Habib mengatakan hingga kini ribuan alumni APMD hadir sebagai pembaharu desa-desa yang ada di Indonesia.

“APMD telah melahirkan 15. 000 lebih alumni yang hadir sebagai pembaharu desa di seluruh desa di Indonesia,” papar Habib.

Ia pun mengapresiasi Ketua Partai Perindo yang menurutnya selama ini konsen memberdayakan masyarakat desa.

“Bapak Hary Tanoe selama ini konsen memeberdayakan masyarakat desa. Semoga desa pun dapat menjadi lebih baik,” ungkap Habib.

Selain itu, Habib berharap dengan kedatangan CEO MNC Group tersebut, APMD dapat menjalin kerjasama yang baik dengan MNC Group ke depanya.

“Harapan saya, dengan kedatangan bapak Hary Tanoe, APMD dapat bekerjasama dengan baik ke depanya dengan MNC Group,” tutup Habib. (AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password