400 Pelajar Indonesia Menerima Beasiswa Kuliah di Swedia

Kastra.co – Tahun ini sekitar 400 pelajar Indonesia telah diterima melanjutkan kuliah di beberapa universitas di Swedia.

Kedutaan Besar (Kedubes) Swedia hari ini (5/5/2018) mengadakan acara tahunan ‘Student Pre-Daparture’ bagi pelajar yang telah diterima.

Beberapa diantaranya mendapatkan beasiswa dari Swedish Institute. Acara ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para pelajar berangkat ke Swedia dengan memberikan pada budaya di sana, jaringan alumni atau perusahaan-perusahaan yang ada di sana.

Kunjungan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir pada tahun 2016 dan kunjungan balik Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset Swedia Helene Hellmark Knutsson tahun 2017 nampaknya makin membuat kerjasama pendidikan kedua negara ini kian kuat dan produktif.

Saat ini setidaknya sekitar 150 mahasiswa Indonesia tengah menuntut ilmu di sana dari segala strata jenjang mulai dari S1, S2 dan S3.

Bahkan salah satu pelajar Indonesia, Nora Nindi Arista meraih penghargaan Global Swede Award. Selain menjalani studinya, Nora juga bergabung jaringan Kesehatan Internasional Swedia sebuah jaringan pelajar dari program Kesehatan Umum di Swedia. (CBN)

Sumber : Kompas

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here