Yayasan Persaudaraan Akan Buka SD Islam Terpadu di Manggarai Barat

Kastra.co – Yayasan Cahaya Persaudaraan Sejati Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, akan membuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) tahun pelajaran 2018/2019.

Hal ini disampaikan Umar Said, S.Pt, Ketua Yayasan Cahaya Persaudaraan, ketika memberikan sambutan pada acara, Pentas Seni dan Wisuda Angkatan ke VI, Paud Persaudaraan Wae Mata, di Gedung Kemala Polres Manggarai Barat. (10/05/2018).

SD IT yang akan dibuka nantinya berlokasi di Wae Nahi Wae Mata, Desa Gorontalo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat. Sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, yayasan sudah membangun dua ruang kelas belajar, jelas Umar Said.

Hampir setiap tahun, orang tua lulusan Paud Persaudaraan meminta kepada Yayasan, untuk membuka Sekolah Dasar agar anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan dasarnya di SD dibawah naungan Yayasan.

Hal inilah yang mendorong pengurus yayasan untuk membuka SD IT tahun ajaran 2018/2019. Insya Allah siswa yang tamat di Paud Persaudaraan tahun ini akan menjadi peserta didik pertama SD IT.

Untuk tenaga pendidik, kita sudah siapkan sesuai dengan kompetensi dan bidang keilmuanya. Dan diantara program unggulanya adalah menghafal al-Qur’an, kata Umar Said. (KS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here