Ini Pesan dr. Nafsiah Mboi untuk Benny K Harman

dr. Andi Nafsiah Walinono Mboi, SpA, M.P.H saat acara Wuat Wa'i dan Misa Perutusan BKH yang digelar IKAMADA Jakarta (Kastra.co)

Jakarta, Kastra.co – Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dokter Nafsiah Mboi berpesan kepada Calon Gubernur NTT Benny K. Harman agar membawa NTT ke arah yang lebih baik.

Nafsiah meminta agar Cagub Benny K.  Harman mengatasi kemiskinan dan mengangkat martabat Propinsi NTT setara dengan propinsi lain di Indonesia yang saat ini sudah lebih maju.

“Kita lepas anak kita dari keluarga Ikatan Keluarga Manggarai Jakarta bukan lagi sebagai orang Manggarai tapi sebagai anak bangsa yang mau bekerja untuk memajukan NTT. Pak Benny ini tokoh nasional dan saya yakin beliau bisa mengangkat nama NTT lebih baik di tingkat Nasional,” ujar Nafsiah yang juga istri almarhum Ben Mboi Gubernur NTT periode 1978-1988 itu dalam acara Wuat Wa’i dan misa bersama BKH dan Ikamada di Lebakbulus Jakarta.

Dokter lulusan Universitas Indonesia itu juga mengajak masyarakat NTT untuk mendukung dan mendoakan BKH agar niat untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi NTT dapat terlaksana.

Beliau juga mengapresiasi program pasangan Calon Gubernur NTT nomor urut 3 ini yang memiliki program pengentasan kemiskinan dan penanganan masalah kesehatan di NTT.

“Kita doakan Pak Benny menyatukan seluruh masyarakat NTT yang beragam menjadi NTT yang harmoni. Dan sebagai Tokoh Nasional Pak Benny akan mampu mengangkat martabat NTT lebih tinggi di tingkat Nasional,” ujar Nafsiah.

Menanggapi dukungan dan doa dari Dokter Nafsiah Mboi, Calon Gubernur Benny K. Harman menyampaikan terima kasih dan mengaku akan mewujudkan doa Ibu Nafsiah jika terpilih menjadi Gubernur NTT.

Benny K. Harman juga mengatakan dirinya kembali ke NTT bukan semata-mata untuk menjadi Gubernur NTT tetapi lebih dari itu ingin membangun NTT yang selama ini dikenal sebagai Propinsi predikat miskin.

“Saya sukses apabila berhasil membangun NTT bukan sekedar jadi Gubernur. Saya berhasil kalau sanggup membantu lebih dari 80 persen masyarakat NTT yang tinggal di desa-desa sebagai petani, nelayan, dan peternak. Dan saya yakin dengan dukungan dan doa dari Ibu Nafsiah dan Bapak Ibu sekalian, kita bisa melakukan semua ini, mengangkat harkat dan martabat NTT lebih tinggi,” pungkas mantan Ketua Komisi III DPR RI itu. (KS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here