BKH Gelar Buka Puasa Bersama Umat Islam di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Kastra.co – Benny Kabur Harman (BKH) calon Gubernur NTT, menggelar buka puasa bersama dengan umat Islam di Hotel Pelangi, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat NTT. (24/05/2018)

Dalam sambutanya, BKH mengatakan, buka bersama, merupakan tradisi tahunan yang terus dilakukanya pada saat bulan puasa tiba.

Saat di Jakarta rumah saya dijadikan tempat, untuk buka puasa bersama dengan saudara – suadara yang beragama Islam.

“Karenanya, kedekatan saya dengan keluarga muslim, bukan sesuatu yang baru, tapi sejak lama,” Jelas politisi Demokrat ini.

Pada kesempatan tersebut, BKH meminta dukungan dan doa agar pelaksanaan Pilkada tahun 2018 berjalan dengan lancar.

Syakar Abdul Jangku, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Manggarai Barat dalam ceramahnya mengatakan, secara hukum alam kita dilahirkan bersuku – suku, dan berbangsa – bangsa, tujuanya untuk saling kenal mengenal.

Perkenalan tidak hanya sebatas kenal fisik, tapi juga saling memahami budaya dan kebiasaan masing – masing.

“Dari saling kenal mengenal, diharapkan tumbuh rasa saling memahami, dan mampu melahirkan sikap saling tolong – menolong antara sesama,” jelas Saykar.

Di tengah situasi bangsa yang dilanda teror, Syakar berpesan, agar nilai – nilai kebersamaan, toleransi, kebhinekaan terus dipertahankan di bumi Flobamora ini.

Niat baik BKH untuk membangun NTT yang Harmoni, patut kita dukung, ini adalah ikhtiar yang baik untuk kemajuan NTT kedepan. Urai Syakar.

Buka puasa bersama ini di hadiri oleh, Fidelis Pranda, Ketua Tim Pemenangan BKH Kab. Manggarai Barat, Camat Komodo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama di Labuan Bajo. (CBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here