Pengamat Sebut Prastowo Hanya Cari Panggung Politik Melalui Rizal Ramli

JAKARTA, Kastra.co – Pengamat Politik dari Indonesia Public Institute, Jerry Massie menilai tulisan Prastowo “menguji 6 klaim Rizal Ramli : Fakta atau Mitos” adalah sebuah sensasi belaka, agar dikenal publik.

Menurut Jerry ada beberapa data yang disebutkan Prastowo ngawur. Prastowo ini dengan basic pendidikan akuntansi dan filsafat, mencoba berargumen dan mengajak debat Rizal Ramli.

“Bagi saya Prastowo sedang mencari popularitas tengik agar dilirik Jokowi,” kata Jerry.

Pasalnya, dia mencoba menantang Rizal Ramli untuk menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang diajak Rizal berdebat namun menolak.

Jerry menegaskan, secara disiplin ilmu pure science atau applied science, empiris dan rasional keduanya bak langit dan bumi. Jika Prastowo ingin menantang Rizal, maka dia harus duduk 4 kali duhulu sebagai menteri, baru bisa ajak debat.

“According to me so far away economic analysis and forecast analysis methods Rizal Ramli that is amazing and awesome. How about Pratowo? Hemat saya di Indonesia jarang ada ahli ekonomi seperti RR,” terang Jerry.

Jerry Massie meyakini, analisis ekonomi Rizal right time and right place dan juga cara berpikirnya think out of the box.

“Saat ini economic growth kita 5,01 persen masih kalah jauh di era SBY dengan 6,8 persen. Debting atau hutang membengkak 10,7 persen menjadi Rp 5000 Triliun. Rupiah Rp 14.200 terburuk di Asia. Apa yang harus kita puji. Rizal berpendapat ini warning bagi ekonomi Indonesia. Hal yang disampaikan Rizal dan input-nya cukup constructive kenapa harus di bantah?,” kata Jerry menjelaskan.

Menurut Jerry, ini pertarungan mahasiswa doktoral dari Universitas ternama dari Amerika yakni Boston University dan mahasiswa lokal yang peringkatnya cukup jauh.

“Begitu pula, RR seorang ahli makro dan mikro ekonomi ditantang Pratowo seorang yang bagi saya bukan ahli di bidang makro ekonomi. Rizal jebolan ITB paham soal statistik, sedangkan Pratowo saya binggung mau dibilang ahli pajak tidak juga,” ucap Jerry.

Jerry melihat “politik cari muka” sedang diperankannya untuk panggung politik. Seakan membela pemerintahan Jokowi. Siapa tahu beruntung, nantinya dipanggil masuk di kabinet Jokowi sebagai “pahlawan kesiangan”

” Bisa saja dia ajak berdebat, tapi saran saya Bung Prarowo ini jadi 4 menteri terlebih dahulu, dulu baru menantang Rizal Ramli,” pungkas peneliti kebijakan publik dari Amerika ini (CBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here