Strategi ‘Rel Ganda’ AHY

JakartaKabarnusantara.net – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan dalam sisa waktu tak sampai dua bulan ke depan, pihaknya menjalankan strategi politik ‘Rel Ganda’.

Hal ini diungkapkan AHY seperti dilansir detik.com, Jumat, 8 Maret lalu.

Seperti apakah strategi ‘Rel Ganda’ partai Demokrat?

Menurut AHY Kebijakan dari strategi ‘Rel Ganda’ ini memungkinkan para kader Demokrat fokus untuk berjuang meraih kursi ke parlemen sekaligus tetap memilih capres sesuai yang diinginkan.

“Kami harus menyadarkan masyarakat bahwa untuk menjadikan Pak Prabowo atau Pak Jokowi sebagai Presiden tak harus hanya memilih Gerindra atau PDIP, tapi juga Demokrat,” kata AHY.

AHY juga memastikan kebijakan semacam ini yang disebutnya sebagai politik ‘Rel Ganda’ Demokrat, bukan politik dua kaki yang punya konotasi lebih negatif.

“Kebijakan tersebut secara realistis harus ditempuh mengingat Demokrat tak punya calon presiden atau calon wakil presiden sendiri,” ujar AHY.

Menurut AHY, dukungan yang diberikan dalam koalisi merujuk hasil sejumlah survey, Demokrat tak mendapatkan efek turunan dengan optimal dari dukungan yang diberikan.

“Sebetulnya partai-partai lain pun mengalami hal serupa, sebab hanya PDIP dan Gerindra yang mendapatkan coattail effect,” ujar AHY.

Sadar akan hal itu, Demokrat juga harus merevisi target suara di parlemen yang sebelumnya ditetapkan dari 15 menjadi 10 persen seperti hasil pemilu 2014. “Kami semua akan bekerja keras, all-out untuk mewujudkan target tersebut di sisa waktu 40 hari ini,” ujarnya.

AHY akan Bertemu Prabowo Bahas Strategi ‘Rel Ganda’ Gerindra.

Malam nanti, Kamis (14/3) AHY berencana menemui capres Prabowo Subianto di kediamannya. Pertemuan tersebut untuk bersilaturahmi dan membahas strategi kampanye.

“Nah, nanti malam juga sebetulnya saya ingin menghadap Pak Prabowo di kediamannya untuk pertama, saya tentu ingin menyambung kembali silaturahim, sudah sekian lama. Karena saya waktu itu lebih banyak di Singapura untuk mendampingi Ibu Ani,” kata AHY di Rumah Makan Ampera, Jalan RC Veteran, Binaro, Kamis (14/3/2019).

AHY juga akan melaporkan secara langsung apa yang sudah dilakukan Partai Demokrat di lapangan kepada Prabowo. Pertemuan itu disebut AHY juga akan membahas sinkronisasi jadwal kampanye.

“Kemudian yang kedua, saya ingin memberikan laporan secara langsung, semacam progress report lah, apa yang kami lakukan selama ini di lapangan terkait dengan double track strategy, strategi rel ganda untuk pilpres dan juga untuk pileg Partai Demokrat,” ungkap AHY.

Untuk diketahui sebelumnya Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono bersama AHY disebut akan mulai turun mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada bulan Maret 2019. AHY menyebut kampanye yang menyebar di berbagai daerah justru akan semakin menguntungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here