Terkait Jabatan di Kemenag, KPK OTT 5 Orang Satu Ketum PPP

JakartaKabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan adanya OTT di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3). OTT tersebut melibatkan ketua umum partai PPP Romahurmuziy.

Hal ini diungkapkan juru bicara, Febri di Gedung pusat Edukasi AntiKorupsi – Ex.Gedung Lama KPK RI, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet, Jumat (15/3).

Menurut Febri, Tim Satgas KPK bergerak sesuai dengan laporan kecurigaan adanya transaksi yang berkaitan dengan anggaran negara.

“Tadi pagi tim KPK mengamankan 5 orang, setelah diduga terjadi transaksi untuk kesekian kalinya,” ujar Febri.

Febri pun menyebut transaksi yang dicurigai ini bukan pertama kalinya tapi sudah kesekian kalinya.

“Kami mengamankan 5 orang tersebut berasal dari penyelenggaraan negara, anggota DPR RI, unsur swasta, dan unsur pejabat di kementerian agama,” kata Febri.

Febri memastikan kelima orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur dan terkait tersangka lainnya nanti ada konfirmasi resmi lebih lanjut.

KPK juga menyebutkan ada uang berupa pecahan rupiah yang diamankan menjadi bukti transaksi dari penyelenggaraan negara tersebut.

Menurut Febri, diidentifikasi transaksi ini terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Akan baik itu di pusat maupun daerah.

“Kami masih mendalami kasus tersebut, dan KPK belum bisa memastikan dan menyebut siapa nama-nama penyelenggaraan negara tersebut,” ujar Febri.

KPK memastikan dalam waktu 1×24 jam akan mengumumkan hasil penangkapan dan investigasi Tim KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here