KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruangan Menteri Agama

Kabarnusantara.net – “Dari ruang Menteri Agama kami temukan sejumlah uang dalam bentuk rupiah dan dolar dengan nilai ratusan juta rupiah.”

Hal di atas diungkapkan Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, di Gedung KPK, seperti dikutip detik.com, Senin (18/3).

Menurut Febri, selain uang, KPK juga menyita sejumlah dokumen dari penggeledahan di ruang Menag, Sekjen Kemenag, dan Kepala Biro Kepegawaian.

“Dari Kementerian Agama diamankan sejumlah dokumen terkait proses seleksi kepegawaian baik bagaimana tahapannya dan hasilnya. Diamankan juga dokumen terkait hukuman disiplin yang diberikan kepada slaah satu tersangka,” jelasnya.

Ketika ditanya detail uang itu terkait apa, Febri belum bisa menjawab dan memastikannya. “Nanti detailnya tentu akan diupdate lebih lanjut,” kata Febri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (18/3), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengecek ruang kerjanya setelah Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penyegelan dan penggeledahan terhadap beberapa ruangan kantor Kemenag di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (15/3). (CBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here