Kunjungi Lokasi Bencana di Mabar, Andre Garu : DPD Selalu Hadir Membangun Daerah

Kabarnusantara.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Adrianus Garu, SE, M.Si melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana di Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Manggarai Barat, NTT, Selasa (19/3/2019).

Andre mengunjungi para korban bencana alam dan memantau langsung kondisi pasca bencana.

Ia menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada korban bencana yang selamat.

“Saya menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas meninggalnya 8 korban akhibat tertimbun longsor,” ujar Andre kepada wartawan.

Ia juga memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak terlalu larut dalam kesedihan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar jangan terlarut dalam suasana kesedihan, akan tetapi harus segera bangkit dan mulai berpikir untuk ke depannya yang lebih baik lagi,” katanya memberi semangat.

Anggota Komite IV DPD RI ini menuturkan bahwa lembaga DPD selalu hadir untuk membangun daerah pasca bencana.

“Lembaga ini adalah lembaga yang sangat luar biasa kepeduliannya terhadap masalah bencana. Dimana ada bencana di negeri ini, DPD pasti selalu ada disana,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, sebelum Pemerintah mengambil langkah, DPD sudah terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat, melalui sejumlah kementerian terkait di Jakarta.

Langkah itu, kata dia, untuk membicarakan terkait hal-hal yang dapat dilakukan sebagai bantuan tanggap darurat kepada para korban bencana.

Pada kesempatan itu, Adrianus Garu juga memberikan sejumlah bantuan kepada para korban bencana berupa material bangunan, sembako dan alat tulis bagi anak-anak sekolah.

Untuk diketahui, bencana tanah longsor ini menewaskan sedikitnya 8 (delapan) orang, belasan bangunan rusak, serta merusak harta benda milik warga di dua kampung di Desa itu, yakni Kampung Ceko Nobo dan Kampung Culu. (CBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here