I Kadek Agus Mulyawan, SH.MH: PSI Mampu Merebut Kursi Legislatif di Senayan dan Provinsi Bali

Bali, Kabarnusantara.net – Calon anggota DPRD Provinsi Bali dari PSI, I Kadek Agus Mulyawan yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mampu merebut kursi legislatif di Senayan dan Provinsi Bali.

Hal ini disampaikan I Kadek Agus saat acara Simakramenya di Akah, Klungngkung, Bali pada jumat, (29/03/2019) malam.

Dalam acara tersebut, ia menjelaskan alasannya bergabung di PSI. Dia bersama Partai Solidaritas Indonesia memiliki komitmen yang sama yaitu anti terhadap korupsi dan anti intoleransi.

“Dengan tidak adanya Korupsi, menurut I Kadek Agus, dana APBN/ APBD akan utuh dan tepat sasaran sehingga tujuan keadilan sosial bagi seluruh rakyat (Bonum commune); kesejahteraan bersama dapat terwujud”, ungkapnya.

Pengacara sekaligus Caleg DPRD Provinsi Bali, Dapil Klungkung, Nomer Urut 1, Partai Solidaritas Indonesia tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memilih calon-calon yang jujur dan punya rekam jejak bebas korupsi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Selain itu, I Kadek Agus berjanji kepada seluruh masyarakat yang hadir akan menjalankan fungsinya sebagai anggota dewan jika terpilih saat pemilihan legislatif nanti.

“Saya akan Mengoptimalkan fungsi legislasi yang harus dijalankan DPRD sebagai badan membuat peraturan daerah yang juga sekaligus mengawasi pelaksanaannya”, pungkasnya.

“Dalam hal menetapkan kebijaksanaan  keuangan; menetapkan kebijakan daerah; merumuskan menyusun APBD; dalam hal fungsi budgeting, saya berusaha agar terciptanya clean governance”, lanjutnya.

Ia juga menambahkan, dalam hal fungsi pengawasan politik akan selalu menggunakan hak-haknya.

Seperti hak angket untuk menyelidiki kebijakan tertentu dari kepala daerah, hak meminta keterangan (hak interpelasi) dari kepala daerah terkait kebijakan yang meresahkan; kebijakan yang diduga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan; kebijakan yang berdampak pada kehidupan masyarakat luas.

“Ketika ditanya, apakah PSI yakin mampu merebut kursi di Senayan dan Provinsi? Dengan tegas saya menyatakan, PSI bisa selama masyarakat menerima kami dengan sambutan hangat seperti ini”, tutupnya. (TSJ/ KBN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here