Jalan Ruteng – Reo Putus Lagi Akibat Abrasi, Kini Tengah Diperbaiki

 

Ruteng, Kabarnusantara.net – Jalan Negara yang menghubungkan Ruteng – Reo tepatnya di Kampung Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai putus lagi akibat abrasi.

Kejadian ini terjadi pada Kamis 4 April 2019 sekitar Pukul 18.00 Wita.

“Selamat Malam Pak Camat, mohon maaf mengganggu waktu istirahat malam Bapak.

Sore ini sekitar pukul 18.00 terjadi abrasi di tepian sungai di Ds. Nunang, yg berdampak Mobil Tangki BBM tidak bisa melewati jalan tersebut. Kami telah menginfokan ke Dinas PU di Ruteng, kami berharap dapat segera dilakukan perbaikan jalan sehingga suplai BBM untuk masyarakat Manggarai Raya tidak terganggu” Tulis Kepala Pertamina Reo, Jhodi Irawan pada pesan WhatsApp yang dikirim ke Camat Reok, Ir. Kanisius Tonga.

Akibat dari abrasi itu badan jalan alternatif di Kampung Nunang yang semulanya telah ditangani Pemda Manggarai terkikis oleh luapan sungai Wae Pesi.

Kini pada Jumat 5 April 2019 sekitar Pukul 07.30 Wita alat berat Eksavator milik Pemda Manggarai tengah memperbaiki dan membersihkan puing – puing abrasi di badan jalan alternatif tersebut.

Jalan alternatif itu juga akhirnya diperlebar lagi oleh Eksavator dengan cara menggusur sedikitnya lahan milik Bapak Beni yang letaknya di Kampung Nunang.

Pantauan terakhir Kabarnusantara.net jalan alternatif ini sudah bisa dilewati kendaraan tetapi masih memakai aba – aba karena takut terjadi abrasi susulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here