Angelo Wake Kako Saat Mengenakan Gordon Ke Ketua Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta, Paskalis Korain

Angelo Wake Kako: PMKRI Miskin Apresiasi

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – PMKRI kita itu sangat miskin apresiasi meski banyak hal positif dan kesuksesan yang dicapai. Hal tersebut diungkapkan ketua presidium pengurus pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Angelius Wake Kako dalam sambutanya pada pelantikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta St. Thomas Aquinas, Sabtu (29/07/2017).

“Banyak hal dan beragam kesuksesan yang dicapai PMKRI, namum hal itu jarang sekali diapresiasi. Mirisnya jika ada sedikit kesalahan mudah sekali untuk dicerca,” ungkap Angelo.

Lebih lanjut, upacara pelantikan yang berlangsung di aula GMKI Cabang Yogyakarta ini menurut Angelo adalah sebuah gambaran bahwa relasi Cipayung Yogyakarta berjalan dangat baik.

“Acara pelantikan Ketua Presidium PMKRI di aula GMKI ini menandakan adanya hubungan antara Cipayung di Yogyakarta ini berjalan dengan harmonis,” lanjut Angelo.

Acara pelantikan yang ditangujawabi langsung oleh ketua panitia Mariano Firmansyah tersebut turut dihadiri sejumlah organisasi pergerkan. Diantaranya, PMII, GMNI, GMKI, IMM Sukoharjo, LMMD, PRD, Peradah dan WKRI yang kemudian mempertegas relasi PMKRI dengan organisasi pergerakan lain berjalan dengan baik di Yogyakarta.

Selain itu, Anggelo berharap PMKRI sebagai rumah bersama mesti didalam setiap dinamikanya selalu diselimuti relasi yang harmonis.

“Tema pelantikan (PMKRI Rumah Bersama) ini sangatlah menarik. Saya hanya mau mnegajak kita semua untuk melihat PMKRI sebagai keluarga yang didalmnya berjalan harmonis dan terjalinnya cinta atara semua anggotanya sebagai kekuatan salah satu benang merah kita yaitu fraternitas,” tutur Angelo.

Bagi pengurus Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Yogyakarta periode 2107-2018, Angelo mengharapakan agar selalu siap memikul salib.

“Kita sebagai orang Katolik jika kita belum bisa memikul salib maka kita belum disebut sebagai Katolik. Begitupun dengan pengurus baru PMKRI Yogyakarta harus lebih siap memikul salib karena akan berhadapan dengan berbagai tekanan,” ucap Angelo.

Berikut daftar nama Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Yogyakarta St. Thomas Aquinas periode 2017-2018:
1. Paskalis Korain (Ketua Presidium)
2. Astramus F. Tandang (Sekretaris Jendral)
3. Elna Permatasari (Bendahara)
4. Merry Christine (Presidium Pengembangan Organisasi
5. Yustrivat Asa (Presidium Pengembangan dan Kaderisasi
6. Emanuel Turot (Presidium Hubungan Perguruan Tinggi)
7. Wiliam Sidik (Presidium Hubungan Masyarakat Katolik)
8. Florentinus Warang (Presidium Gerakan Kemasyarakat). (AT/KbN)

<

Komentar

Loading Facebook Comments ...

Login

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register