Bupati Deno: Pemkab Manggarai Turut Bangga Atas Prestasi yang Diraih PN Ruteng

RUTENG,  Kabarnusantara.net – Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH. MH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) turut bangga atas prestasi yang diraih Pengadilan Negeri (PN) Ruteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Bupati Deno dalam sambutannya dihadapan Undangan yang menghadiri acara perpisahan Ketua PN Ruteng, YM. Harris Tewa dengan Lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Manggarai, Rabu (9/8/2017), Pukul 19.30 Wita.

Dikatakan Bupati Deno, atas nama pribadi dan Bupati serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh PN Ruteng.

“Pemkab merasa bangga karena PN Ruteng resmi dinobatkan sebagai Pengadilan terbaik ketiga tingkat Nasional, yakni dari segi pemeriksaan perkara, tata kelola hukum, indeks kepuasan Masyarakat yang tinggi, fasilitas hukum yang memadai dan pelayanan Masyarakat yang baik” kata Bupati Deno.

Lebih lanjut Dia mengatakan, sebagai orang beriman Kita perlu yakin bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu Kita wajib bersyukur atas prestasi ini yang telah mengharumkan PN Ruteng dan Pemkab Manggarai di kancah Nasional.

Katanya lagi, sebelum PN Ruteng mendapat prestasi ini, Masyarakat hanya melihat PN sebagai Lembaga hukum yang berfungsi sebagai menerima, memeriksa dan memutuskan perkara.

“Sekarang semuanya berubah melalui prestasi yang diraih oleh PN Ruteng” ungkap Bupati Deno.

“Ini semua hasil dari kinerja baik yang dicapai oleh Ketua PN Ruteng, Hakim maupun Jajarannya” sambung Bupati Deno.

Selain itu Dia pun mengatakan bahwa melalui prestasi yang diraih oleh PN Ruteng, Pemkab Manggarai bertekad ingin mewujudkan Masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera agar dapat bekerja sama dalam membangun Manggarai ini.

“Lembaga Eksekutif tidak bisa bekerja sendirian tanpa ada dukungan dari Legislatif dan Yudikatif” tandas Bupati Deno.

“Saya berharap agar PN Ruteng, Kejaksaan Ruteng, TNI POLRI, DPRD dan seluruh Jajaran terkait agar bekerja sama dalam membangun Kabupaten Manggarai” ujarnya berharap.

Di akhir sambutannya, Bupati Deno mengucapkan terimah kasih dan mengapresiasi atas kinerja serta semangat baja dari Ketua PN Ruteng dalam membawah Lembaga PN ke prestasi yang baik.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Ketua PN Ruteng, padahal belum sampai setahun memimpin” tutur Bupati Deno.

“Acara perpisahan malam ini bukan satu – satunya akhir dari perjumpaan Kita. Tetapi akan ada perjumpaan di lain waktu” pungkas Bupati Deno.

Pantauan Kabarnusantara.net, acara perpisahan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai, Ketua PN Ruteng dan Jajarannya, Kapolres Manggarai, Kejari Ruteng, Wakil Ketua DPRD, Ibu Penggerak PKK dan Pimpinan OPD. Turut hadir Keluarga Besar BRI Cabang Ruteng, para Anggota DPRD dan rekan – rekan Wartawan. (Berto Davids/KbN)

<

Komentar

Loading Facebook Comments ...

Login

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register