breaking news New

Gubernur NTT Era 90-an Ini Sebut Moral Pejabat Publik Harus Bisa Jadi Panutan

Herman Musakabe (ist.)
Bagikan

Kabarnusantara.net – Mantan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Mayjen (Purn) Herman Musakabe menyampaikan pesan penting kepada seluruh masyarakat NTT menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023.

Herman menyarankan masyarakat NTT agar memilih pemimpin yang dapat diandalkan moralnya. “Moral ini juga penting ya. Karena sorang pemimpin nantinya juga jadi panutan.  Contoh, jangan sampai dirinya terkait masalah-masalah korupsi, masalah moral dan sebagainya. Jadi, tolong ini diperhatikan. Karena memimpin suatu daerah NTT yang cukup religius ini juga harus orang-orang yang betul-betul bersih dan bisa diandalkan moralitasnya,” ujarnya seperti dilansir Florespostco Rabu (17/1/2018).

Herman juga berpesan kepada empat kandidat untuk bersaing secara sehat. Sehingga, kata dia, demokrasi di NTT berjalan dengan baik tanpa gejala-gejala konflik yang mengganggu pembangunan.

“Jangan memakai cara-cara yang kotor. Jangan memakai black campaign. Jadi tidak bagus. Biarlah semua bersaing denga sehat. Jangan sampai menggunakan cara-cara untuk menjelekan lawan. Biar kita bersaing dengan baik,” ujar dia.

“Artinya kalah atau menang kita  tetap bersaudara. Jangan sampai nanti timbul konflik, permusuhan dan sebagainya. Kita berharap demokrasi di NTT ini berjalan dengan baik tanpa gejala-gejala konflik yg mengganggu pembangunan,” imbuh Musakabe.

Herman tidak menyebutkan siapa yang paling layak menjadi Gubernur NTT. Menurutnya, ia tidak berkompeten untuk menyampaikan itu.

“Karena setiap calon  punya kekurangan dan kelebihannya sendiri. Tentu orang itu ada yang berkarya di pusat, ada kelebihannya ada kekurangannya. Tapi kita berharap yang sudah betul-betul mengenal NTT. Sehingga dia nanti tidak  belajar lagi, tapi langsung bekerja. Kalau mengenai orang, saya pikir saya mendoakan saja yang terbaik. Siapa yang terbaiklah yang memeimpin. Sebagai mantan gubernur saya berharap, Tuhan memberi Gubernur yang  baik dan bekerja keras, dan secara latar belakang dirinya dan keluarganya dan juga wakilnya bisa bekerja sama dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Steven

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password