breaking news New

Lima Pengusaha Wanita yang Sukses Membangun Bisnis Startup di Indonesia

Catherine Hindra Sutjahyo.
Bagikan

KastraNET – Kalau mendengar kata startup, apa yang ada dalam pikiranmu? Banyak yang berpikiran bahwa industri baru yang masih berada dalam tahap pengembangan ini banyak didominasi dan dipelopori oleh para keturunan Adam. Nah, di Indonesia sudah banyak sekali sosok-sosok yang berhasil menembus dunia startup dengan ide-ide cemerlang dan eksekusi yang patut diacungi dua jempol.

Mereka didaulat sebagai wirausahawan wanita yang sukses mendobrak dunia startup oleh Tech in Asia. Yuk, kita berkenalan dengan para pengusaha cantik ini.

1. Catherine Hindra Sutjahyo

Kamu pasti pernah mendengar atau berbelanja di Zalora, kan? Nah, Catherine adalah wanita kreatif di balik Zalora, pusat belanja fashion online yang resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012. Untuk membangun bisnisnya ini, ia melakukan sebuah pengorbanan besar yaitu melepaskan pekerjaannya di McKinsey & Company.

2. Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Tadinya BerryBenka hanyalah toko online kecil-kecilan yang dirintis oleh kedua wanita ini pada tahun 2011. Setelah mengalami pengembangan dan inovasi, BerryBenka berhasil menjadi e-commerce yang menyediakan segala kebutuhan wanita dan pria yang ingin tampil maksimal. Saat ini BerryBenka telah menerima investasi sejumlah lebih dari enam puluh miliar rupiah.

3.  Aulia Halimatussadiah 

Pendiri toko buku online Kutukutubuku ini telah berhasil mengembangkan bisnisnya dalam bidang literatur. Ia juga mendirikan Nulisbuku, sebuah wadah bagi para penulis untuk mempublikasikan tulisan-tulisan mereka secara mandiri. Hebatnya lagi, ia sudah memulai bisnisnya ini sejak tahun 2006. Padahal di tahun tersebut belum banyak orang yang melihat internet sebagai sarana bisnis yang baru.

4. Grace Tahir

Direktur Rumah Sakit Mayapada ini mengembangkan sayapnya dalam dunia kesehatan dengan menciptakan PilihDokter. Bisnis yang berdiri pada tahun 2014 ini menawarkan bantuan untuk berbagai masalah kesehatanmu dengan cara menjadi wadah bagi para pasien dan dokter untuk bertemu dan saling berdiskusi secara online.

5. Veronika Linardi

Startup yang didirikan Veronika ini adalah sebuah website yang menawarkan informasi mengenai gaji di perusahan-perusahaan Indonesia. Para pencari kerja dan karyawan bisa saling bertukar data secara anonim di Qerja. Pengalamannya dalam bidang SDM memberikan keberanian untuknya membangun bisnis ini. Veronika juga memiliki perusahaan perekrutan kerja yang ia kepalai sendiri sejak 2006, yaitu Linardi Associates.

Nah itulah kastraners wanita wanita hebat yang sukses mendobrak dunia startup. Kamu juga bisa loh membangun bisnismu sendiri, jangan hanya bermimpi! Asal ada kemauan dan komitmen, kamu bisa menjadi seperti salah satu di antara mereka. Siapa tahu kali berikutnya namamu yang akan masuk dalam daftar di atas!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password